Kecelakaan Maut di Walisongo Semarang, Sopir Pickup Kini Jadi Tersangka

Pelaku terancam 6 tahun penjara.

Selasa, 04 Juni 2024 | 20:04 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Penanganan kasus kecelakaan truk pickup maut di Jalan Walisongo (depan Hotel FrontOne), Ngaliyan, Kota Semarang, pada Senin (3/6) terus berjalan. Terbaru, polisi telah menetapkan sopir truck sebagai tersangka. 

Pickup bernomor polisi H-8869-QM itu dikemudikan Slamet Riyadi warga Kendal. Pria berusia 30 tahun itu dijerat dengan Pasal 310 ayat 4, Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

BERITA TERKAIT:
Tiga Orang Tewas akibat Kecelakaan di Tol Sibanceh
Seorang Penumpang Ojol Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Bus
Perlunya Investigasi Kecelakaan di Jalan
Seorang Mitra Pengemudi Maxim Di Semarang Terima Santunan dari YPSSI
Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang

"Tersangka (dijerat) Pasal 310 ayat 4, karena kelalaiannya saat mengemudi menyebabkan ada korban meninggal dunia. Ancaman hukuman 6 tahun penjara," ujar Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024). 

Sementara dua korban meninggal yakni pejalan kaki masing-masing bernama Faradila Permata Sari (24) dan Anindita Mutiara (23) warga Pemalang. Korban Faradila meninggal dunia di lokasi sedangkan korban Anindita dinyatakan tak bernyawa usai menjalani perawatan di RSUD Tugurejo Semarang. 

Selain dua korban meninggal, seorang balita APZ (3) warga Grobogan mengalami luka di pelipis. Kini korban mendapatkan perawatan di RSUD Tugurejo

Lebih lanjut, peristiwa ini terjadi pukul 20.30 WIB. kecelakaan melibatkan mobil pickup bernomor polisi H-8869-QM yang dikendarai Slamet Riyadi (30) warga Kendal dan mobil daihatsu esppas bernomor polisi H-8728-NE milik warga Ngaliyan. 

Insiden bermula ketika pickup melaju dari arah Timur menuju ke arah Barat. Saat di lokasi diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga pickup oleng kekiri menabrak Daihatsu Espass yang parkir di bahu jalan sebelah kiri menghadap ke arah Barat. 

“Kemudian pickup terpental ke barat menabrak tiga pejalan kaki yang berjalan searah didepannya,” tandas dia.

***

tags: #kecelakaan #polresta samarinda #meninggal dunia #rsud tugurejo #pejalan kaki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI