Longsor di Ende NTT, Satu Keluarga Tewas Tertimbun

"Kejadian longsor terjadi di Kelurahan Rewarangga, bagian dari Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur,"

Jumat, 07 Juni 2024 | 23:55 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, EndeEmpat orang tewas dalam bencana longsor di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (7/6) pukul 06.00 WITA. Menurut keterangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), longsor ini dipicu oleh hujan deras yang berlangsung cukup lama.

"Kejadian longsor terjadi di Kelurahan Rewarangga, bagian dari Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, pada Jumat (7/6).

BERITA TERKAIT:
Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Kesamben Blitar, Tim SAR Evakuasi Jenazah Korban
Pencarian Korban Longsor di Lumajang Terus Dilakukan
Longsor di Ende NTT, Satu Keluarga Tewas Tertimbun
Longsor di Tambang Pasir Lumajang, Satu Orang Ditemukan Usai Tiga Hari Pencarian
Seorang Penjaga Ponpes Tewas Tertimbun Longsor

Dari data yang diterima BNPB, satu keluarga atau empat orang tewas, satu rumah mengalami kerusakan berat, dan dua rumah lainnya terancam akibat longsor tersebut.

Laporan peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, masih berpotensi mengalami hujan lebat dengan status waspada hari ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende dan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur terus melakukan koordinasi dan pemantauan dampak longsor ini terhadap aparat kelurahan di daerah terdampak.

***

tags: #longsor #tewas #satu keluarga #ende

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI