Jenguk Siswa Korban Bus Terguling, Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi

Edy minta Dinas Perhubungan untuk mengecek kondisi kendaraan lewat uji KIR.

Jumat, 21 Juni 2024 | 05:15 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kamis (20/6/2024)  menjenguk sejumlah siswa SDN 01 Banjaran Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang terlibat kecelakaan. Kedatangan orang nomor satu di Jepara ini untuk memotivasi para siswa agar tidak trauma serta untuk menyerahkan sejumlah bantuan. 

Edy Supriyanta bersama dengan rombongan kepala perangkat daerah, PMI dan Baznas ini mendatangi rumah Sholikhun di RT 4 RW 2 yang merupakan orangtua dari salah satu siswa SD tersebut. Pj. Bupati menyerahkan santunan uang tunai dan sejumlah bantuan lain kepada para siswa yang mengalami luka ringan. 

BERITA TERKAIT:
Sekda Jateng Sumarno: Peran Keluarga Krusial dalam Meningkatkan Literasi Digital
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Jepara Gowes dan Bersih Pantai
Jenguk Siswa Korban Bus Terguling, Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi
Terima Tim Penilai, Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng
Calon Haji Termuda di Jepara Berusia 19 Tahun, Gantikan Ibu yang Meninggal

Seperti diketahui bus rombongan siswa SDN 01 Banjaran terguling di depan UPTD Puskesmas Mlonggo pada Rabu (19/6/2024) pagi. Bus yang mereka tumpangi mengalami rem blong sehingga terguling. Rombongan siswa ini hendak pergi ke kebun buah di Desa  Kedungcina untuk belajar tentang alam dan tanaman.

Edy Supriyanta mengaku bersyukur kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja dirinya mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut. Edy berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. 

“kita bersyukur sekaligus prihatin. Bersyukurnya tidak ada korban jiwa akan tetapi ini kejadian ini jangan sampai terulang kembali,” katanya.

Edy juga menyempatkan berdialog dan meminta Abil, salah satu siswa yang menjadi korban bus terguling untuk menceritakan kronologi peristiwa nahas itu. Kepada Pj.Bupati, siswa kelas 4 SD itu mengungkapkan jika sesaat sebelum kejadian sang sopir bus sempat bermain handphone. 

“Alhamdulillah semua selamat. Ini menjadi pengingat kita dan pengemudi lainnya, agar saya berkendara tidak bermain HP,” pesannya.

Pasca peristiwa ini, Edy Supriyanta meminta agar Dinas Perhubungan melakukan uji kelaikan kendaraan umum yang beroperasi di Kabupaten Jepara. Edy meminta agar semua angkutan umum yang beroperasi di Jepara kondisinya laik jalan. 

Dinas Perhubungan tolong dicek kendaraan melalui uji kir. Sehingga tidak membahayakan pengemudi itu atau penumpang lainnya,”terangnya.

***

tags: #kabupaten jepara #pj bupati jepara #edy supriyanta #dinas perhubungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI