Meski Ditahan Imbang Swiss 1-1, Jerman Tetap Juara Grup A

La Nati berhasil merobek gawang Timnas Jerman melalui gol Dan Ndoye di babak pertama.

Senin, 24 Juni 2024 | 11:11 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Timnas Jerman menghadapi Swiss pada laga terakhir mereka di Grup A Euro 2024 di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Der Panzer harus puas berbagi angka dengan Swiss dengan skor 1-1 hingga akhir laga. 

Selama pertandingan, La Nati berhasil merobek gawang Timnas Jerman melalui gol Dan Ndoye di babak pertama. Tidak ingin malu di laga terakhir terakhir itu, Jerman akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan berkat gol dari Niclas Fullkrug. 

BERITA TERKAIT:
Kalahkan Denmark 2-0, Jerman Maju ke Perempat Final Euro 2024
Singkirkan Juara Bertahan Italia 2-0, Swiss ke Perempat Final Euro 2024
Daftar Lengkap Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2024, Sejumlah Tim Kuda Hitam Masuk
Daftar Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: De Oranje Beruntung Lolos
The Three Lions Ditahan Imbang Slovenia 0-0

Dengan Hasil ini membuat Timnas Jerman keluar sebagai juara di Grup A. Sedangkan, Swiss mengamankan satu tiket tersisa untuk melaju ke 16 besar. Selama pertandingan babak pertama, Timnas Jerman tampil percaya diri sejak awal pertandingan dimulai. 

Jamal Musiala dan rekan-rekan bergantian memberikan serangan ke lini pertahanan Swiss. Namun, tidak disangka-sangka La Nati berhasil unggul lebih dahulu di babak pertama pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak oleh Dan Ndoye. 

Gol terjadi melalui memanfaatkan umpan dari Remo Freuler, Ndoye sukses menceploskan bola ke gawang Timnas Jerman yang dikawal Manuel Neuer. Skor 1-0 untuk keunggulan Swiss bertahan sampai jeda.

Tidak ingin malu sebagai tuan rumah, Timnas Jerman mulai membalas di babak kedua. Meskipun sempat tertinggal satu gol Pasukan Julian Nagelsmann langsung bermain menyerang. 

Hal itu terlihat mereka begitu berambisi untuk membalikkan keadaan. Der Panzer mengeksploitasi lini pertahanan Swiss

Granit Xhaka dan rekan-rekan benar-benar dibuat hanya mampu bertahan di babak kedua. Tetapi, lagi-lagi Swiss berhasil bangkit dan memberikan perlawanan. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan andai gol Ruben Vargas tak dianulir wasit. 

Pertandingan terus berlangsung dengan tempo cepat hingga menit-menit akhir. Hingga akhirnya, Jerman berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dramatis Niclas Fullkrug jelang laga usai. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Berikut susunan pemain Swiss vs Jerman di Euro 2024:

Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aebischer; Fabian Rieder, Dan Ndoye, Breel Embolo.
Pelatih: Murat Yakin

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Johsuma Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich, Ilkay Gundogan; Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Haveretz.
Pelatih: Julian Nagelsmann

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #euro 2024 #jerman #swiss

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI