Lebih dari 70 Ribu Tentara Israel Cacat Akibat Perang 

"Dari sekitar 70.000 tentara cacat yang dirawat di bangsal rehabilitasi, 9.539 menderita reaksi pascatrauma dan mental," katanya.

Senin, 24 Juni 2024 | 13:27 WIB - Internasional
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jerussalem - Jumlah tentara Israel mengalami cacat akibat konflik di jalur Gaza tercatat lebih dari 70 ribu orang. Jumlah tersebut termasuk 8.663 orang terluka setelah dimulainya perang di Gaza pada 7 Oktober 2023. Hal ini dilaporkan oleh Channel 7 Israel, dikutip Senin (24/6/2024).

Saluran tersebut mengonfirmasi bahwa jumlah tersebut menerima perawatan di departemen rehabilitasi Kementerian Pertahanan, dengan mencatat bahwa 35% dari mereka mengalami masalah mental sementara 21% mengalami cedera fisik. Saluran tersebut mengatakan departemen rehabilitasi Kementerian sedang bersiap menerima sekitar 20.000 cedera baru pada akhir tahun 2024.

BERITA TERKAIT:
Viral Foto Tentara Israel Injak Bendera Arab Saudi Berlafadz Syahadat 
Lebih dari 70 Ribu Tentara Israel Cacat Akibat Perang 
Dua Tentara Mesir Tewas Ditembak Israel di Perbatasan Rafah
Sambil Teriak Allahu Akbar, Pejuang Hamas Tembaki Tentara Israel di Beit Hanoun
Kisah Pilu Pierre Tendean, Gugur dalam Peristiwa Berdarah G30S Sebelum Penuhi Janji Rayakan Ulangtahun Sang Ibu 

Menurut Saluran tersebut, data yang diberikan oleh Konferensi Medis Israel menunjukkan bahwa lebih dari seribu pria dan wanita baru yang terluka dirawat di bangsal setiap bulan untuk menerima perawatan. Sekitar 95% dari mereka adalah pria dengan sekitar 70% dari mereka adalah tentara cadangan, dan setengahnya berusia antara 18 dan 30 tahun.

"Menurut analisis yang dilakukan oleh para spesialis, sekitar 40% dari mereka yang terluka yang akan dirawat di rumah sakit pada akhir tahun ini mungkin menghadapi berbagai reaksi mental, termasuk kecemasan, depresi, stres pascatrauma, dan kesulitan dalam adaptasi dan komunikasi," demikian laporan tersebut, Senin (24/6/2024).

"Dari sekitar 70.000 tentara cacat yang dirawat di bangsal rehabilitasi, 9.539 menderita reaksi pascatrauma dan mental," katanya.

Sebelumnya April, tentara Israel mengakui bahwa lebih dari 2.000 tentara, polisi, dan personel keamanan telah cacat sejak dimulainya perang di Jalur Gaza. Pemberitaan dilakukan situs berita Hebrew Walla, mengutip Lembaga Keselamatan dan Keamanan Kementerian Tenaga Kerja Israel.

"Persentase orang yang menderita kesulitan tidur meningkat dari 18,7% musim panas lalu menjadi 37,7%, meningkat 101% sementara laporan tentang penderitaan stres tinggi meningkat menjadi 43,5% selama perang, meningkat sekitar 78%," tambah situs web tersebut.

***

tags: #tentara #israel #cacat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI