Akibat Langgar Kode Etik dan Disiplin, AFC Beri Sanksi Justin Hubner dan Ivar Jenner

Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan.

Sabtu, 29 Juni 2024 | 14:59 WIB - Olahraga
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner mendapat sanksi dan denda oleh AFC usai tampil di Piala Asia U-23 2024. sanksi yang diberikan AFC kepada dua pemain ini tertulis dalam berita AFC pada Jumat (28/6).

Sebelumnya pada Kamis (27/6), Komite Disiplin dan Etik AFC telah menggelar sidang untuk kedua pemain naturalisasi Indonesia tersebut.

BERITA TERKAIT:
Balasan PSSI terhadap Sanksi AFC untuk STY, Justin Hubner, dan Ivar Jenner
Akibat Langgar Kode Etik dan Disiplin, AFC Beri Sanksi Justin Hubner dan Ivar Jenner
Masuk Perpanjangan Waktu, Indonesia Tertinggal dari Irak 1-2
Suporter Beri Spanduk Bergambar Noah Gesser, Justin Hubner Tak Kuasa Menahan Tangis
Profil Ivar Jenner, Gelandang Cerdas Berdarah Jember Andalan Timnas Indonesia

Kedua pemain ini sama-sama disebut melakukan perbuatan buruk di Piala Asia U-23 2024. Hubner dan Jenner sama-sama dikenakan Pasal 50 Kode Etik dan Disiplin AFC.

"Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan dan mempertanyakan integritas hasil pertandingan, kompetisi, negara Qatar, QFA dan atau AFC," demikian dikutip dari rilis AFC.

Dalam rilis itu tak diperjelas oleh Komite Etik dan Disiplin AFC, unggahan mana yang dianggap melanggar Kode Etik dan Disiplin. Namun, diketahui itu terjadi selama Piala Asia U-23 2024. Sebab pelanggaran ini Hubner dan Jenner didenda US$5.000 atau setara Rp81 juta. Keduanya diminta segera melunasi denda tersebut paling lambat 30 hari sejak diputuskan.

AFC juga mengingatkan Hubner dan Jenner untuk tidak mengulangi tindakannya tersebut. Jika melakukan kesalahan yang sama, sanksi lebih berat akan diberikan.

"Itu kan sama dengan hukuman Komdis, sudah ada aturannya. Ya, dipenuhi dan akan dilakukan tahapan-tahapan pembayarannya," kata Arya.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #ivar jenner #justin hubner #afc #shin tae-yong #sanksi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI