Usai Laga Kandang, Satya Wacana Salatiga Fokus Dua Pertandingan Tandang

Satya Wacana Salatiga bermaterikan para pemain muda sehingga mereka butuh banyak jam terbang. 

Senin, 01 Juli 2024 | 14:49 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang -- Laga akhir bermain di depan pendukung sendiri dijalani Satya Wacana Salatiga (SWS) di Knight Stadium Semarang, pada Minggu (30/6/2024), sayangnya dalam laga tersebut SWS harus mengakui keunggulan lawannya Prawira Harum Bandung dengan skor akhir 78-100.

Di laga tersebut, tiga pemain asing tuan rumah mencetak 45 poin. Tyree Robinson mencetak 26 poin dan enam rebound. Ia meraih 12/18 tembakan selama 28 menit. Isaac Asrat menyusul dengan 18 poin, tiga rebound, dan enam asisst. Michael Henn dengan 11 poin dan lima rebound.  

BERITA TERKAIT:
Usai Laga Kandang, Satya Wacana Salatiga Fokus Dua Pertandingan Tandang
Main di Kandang, Satya Wacana Salatiga Akui Ketangguhan Satria Muda
IBL 2024: Laga Kandang, Satya Wacana Kalah dari Bali United dengan Skor 83-102
Satya Wacana Ditekuk Pasifik, Faktor Kebugaran Pemain Jadi Penyebabnya 
Kalah dari Rans Simba, Pelatih akan Perbaiki Stamina Pemain SWS

Sedangkan pencetak poin terbanyak Prawira Harum yakni Brandone Francis memimpin Prawira dengan 29 poin, tiga rebound, dan empat asisst. Antonio Hester menyumbang 24 poin, enam rebound, tiga asisst, dan dua steal.

Di laga kandang tersebut, Satya Wacana Salatiga sebenarnya mengincar kemenangan Oleh itu, sejak menit awal anak asuhan Jerry Lolowang itu mencoba memberi tekanan kepada tim tamu. Isaac Pito Asrat dan kawan-kawan mampu merebut kuarter pertama dengan 22-19.

Namun memasuk kuarter kedua, Prawira Harum Bandung merubah permainan. Tim asuhan David Reynard itu berhasil membalikkan keadaan dengan merebut kuarter tersebut sekaligus menutup paruh pertama dengan 48-36.

Prawira Harum memasuki paruh kedua, makin mendominasi permainan, bahkan Pandu Wiguna dan kawan-kawan menutup kuarter ketiga dengan 76-54. Di kuarter keempat, tim Kota Kembang itu makin tak terbendung. Prawira menutup pertandingan dengan skor 100-78.

Pelatih SWS Jerry Lolowang mengatakan timnya telah bermain maksimal di laga kandang mereka terakhir walaupun diakuinya hasil yang didapatkan tidak maksimal. 

''Kami minta maaf belum bisa memenuhi harapan pendukung melaju ke babak playoff. Yang pasti, saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain pada laga kandang selama musim ini,'' ujarnya.

Jerry menambahkan Satya Wacana Salatiga bermaterikan para pemain muda sehingga mereka butuh banyak jam terbang. 

''Tim ini bermaterikan pemain muda yang butuh jam terbang lebih,'' tutur Pelatih SWS Jerry Lolowang usai laga.

Fokus selanjutnya, kata Jerry, timnya akan memaksimalkan dua laga tandang sisa melawan Pacific Cesar Surabaya dan Bima Perkasa Jogja. Setidaknya, jika berhasil meraih hasil maksimal bisa merubah posisi klasemen atau mempertahankan posisi.

Satya Wacana Salatiga akan melalui dua laga tandang ke Pacific Caesar Surabaya dan Bima Perkasa Jogja, Dua tim yang posisinya tidak lebih baik dari Satya Wacana Salatiga di papan bawah.

Di akhir statemennya Jerry mengungkapkan timnya bakal lebih solid lagi di musim mendatang, selain itu akan banyak perubahan yang akan dipertontonkan timnya untuk para pendukung setia Satya Wacana Salatiga

"Secara tim, SWS akan dibentuk lebih solid sehingga menjadi karakter permainan Satya Wacana," ucapnya.

"Selain itu, tahun depan Satya Wacana Salatiga akan menggelar one stop entertainmen," pungkasnya.

Pelatih Prawira Harum Bandung David Reynard memuji perjuangan timnya meski mendapat perlawanan yang tidak mudah dari kubu tuan rumah. ''Kami kehilangan momentum pada kuarter pertama. Tapi pada kuarter berikutnya, kami bisa mengembalikan permainan kami,'' tutur David.

***

tags: #satya wacana salatiga #knight stadium semarang #prawira harum bandung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI