Terus-terusan Suarakan Bela Palestina, Akun Instagram Bella Hadid Kena Shadow Ban

Adik dari supermodel Gigi Hadid ini kembali mengunggah sejumlah video yang memperlihatkan sejumlah polisi Israel yang menangkap anak-anak Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Rabu, 20 April 2022 | 11:39 WIB - Pentas
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

Akun Instagram supermodel Bella Hadid kena shadow ban. Ini lantaran perempuan keturunan Belanda-Palestina terus-terusan bersuara perihal situasi di Palestina

Adik dari supermodel Gigi Hadid ini kembali mengunggah sejumlah video yang memperlihatkan sejumlah polisi Israel yang menangkap anak-anak Palestina di Masjid Al-Aqsa.

BERITA TERKAIT:
Nana Sudjana: Organisasi Mahasiswa Punya Peran Penting Dalam Menyiapkan Pemimpin Bangsa
Bella Hadid Serukan 'Bebaskan Palestina' di Moment Idul Adha
Usai Viral Hina Anak Palestina, Lima Remaja Menyesal dan Disanksi 
SMP 216 Jakarta Buka Suara Terkait Viral Remaja Makan dan Hina Anak Palestina 
Viral! Remaja Makan di McD, Bercanda Soal Darah hingga Daging Anak Palestina 

Tak hanya anak-anak, polisi juga mencederai orang tua.

Ia juga menyinggung soal pandangan orang lain terhadap rakyat Palestina yang digambarkan dengan buruk hanya untuk membenarkan kekejian dan pelecehan massal oleh Israel.

"Jika Anda dapat melihat ini dan berpikir bahwa cara orang Palestina telah disiksa, dipermalukan, dilecehkan, dilucutkan, dan dibunuh oleh tentara militer, yang diperintahkan oleh sistem pemerintahan, itu [kondisi yang] baik-baik saja, terlepas dari apa pun, Anda berada di sisi sejarah yang salah," tulis Bella Hadid.

"Tidak ada alasan untuk perilaku semacam ini. Selamanya. Apapun yang terjadi," imbuhnya.

 

Ia lantas menjelaskan bahwa tindak kekerasan itu telah ada sejak 1948 atau sejak ayahnya, Mohamed Anwar Hadid, diusir dari rumahnya ketika dia berumur 9 hari.

Bella pun menilai bahwa unggahannya tersebut bukan tentang agama. "Aku tidak pernah dan tidak akan pernah. Bagi saya, Ini tentang setiap manusia dan apa yang pantas mereka dapatkan dalam hidup. Bagi pemerintah Israel, Ini tentang geopolitik dan kekuasaan," tulisnya.

"Siapa yang diuntungkan dari perang dan kekerasan? Jawabannya bukan rakyat. Ketidakadilan di mana pun adalah ancaman bagi keadilan di mana-mana," tutup Bella Hadid.

Unggahan tersebut merupakan buntut dari kekesalannya lantaran akunnya terkena shadow ban dari Instagram karena berisi unggahan tentang kondisi di Palestina. Akibatnya, akun supermodel itu tidak bisa ditemukan selama beberapa saat di Instagram.

Namun, hal itu tidak mengetikan Bella Hadid untuk tetap mengunggah video tentang rakyat Palestina di akunnya. Ia lalu mencatut akun Instagram dan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa dibungkam seperti jurnalis atau orang-orang yang ingin memberitahu keadaan tentang Palestina.

"@Instagram, saya akan terus maju dengan damai, menunjukkan informasi faktual tentang bagaimana IDF, pemerintah Israel, dan orang di sana menyerang warga Palestina yang tidak bersalah tanpa alasan, hanya lantaran menjadi orang Palestina," tulis Bella Hadid.

Ia pun menyebut semua tindakan itu adalah pelanggaran hak asasi manusia, dan menilai Instagram tidak adil karena berpihak pada satu sisi jika mereka terus menyensor akunnya.

***

tags: #palestina #masjid al-aqsha #bella hadid #instagram

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI