Bukan 52 Persen, Ini Persentase Pengembalian Xyloband Coldplay Tur Jakarta Menurut Promotor

Namun, meski banyak yang mengembalikan Xylobands, tak sedikit pula yang justru membawanya pulang.

Rabu, 22 November 2023 | 18:45 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

BELUM lama ini, warganet digegerkan dengan kabar bahwa persentase pengembalian Xyloband dalam konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour' di Jakarta hanya mencapai 52 persen. Namun, hal itu ternyata dibantah oleh pihak promotor.

Seperti diketahui, Coldplay telah sukses menggelar konser bertajuk 'Music of the Spheres World Tour' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, pada 15 November lalu. Meski telah selesai digelar, konser tersebut masih diperbincangkan hingga saat ini.

BERITA TERKAIT:
Lucu! Pakai Baju Kembaran dengan Sesama Penonton Konser, Padahal Gak Kenal 
Nonton Konser 40 Tahun Slank, Ganjar: Keren, Top
Batal Manggung di Jakarta, Oliver Skyes BMTH Pilih Liburan ke Pulau Bali hingga Ikuti Melukat
Bukan 52 Persen, Ini Persentase Pengembalian Xyloband Coldplay Tur Jakarta Menurut Promotor
Selain Ghisca Debora, Lima Wanita Cantik Ini bisa Untung Miliaran dari Hasil Nipu 

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah persentase pengembalian Xyloband alias gelang LED warna-warni yang dipakai penonton selama konser berlangsung. Gelang kecil berwarna putih itu akan menyala sesuai melodi lagu yang dibawakan Chris Martin dkk.

Namun, gelang tersebut bersifat pinjaman, sehingga penonton harus mengembalikannya usai konser. Sebab, gelang berbahan ramah lingkungan itu akan digunakan kembali di negara tujuan tur Coldplay selanjutnya agar tak menimbulkan lebih banyak limbah.

 

promotor pun telah menyediakan boks khusus di luar venue agar penonton dapat mengembalikan gelang atas kesadaran masing-masing. Namun, meski banyak yang mengembalikan Xyloband, tak sedikit pula yang justru membawanya pulang.

Hal ini terungkap karena sejumlah penonton yang membawa pulang Xyloband justru memamerkan tindakan tak beretika itu ke media sosial. Kemudian mencuat kabar bahwa persentase pengembalian Xyloband di Jakarta sangat rendah, yaitu hanya 52 persen.  

Namun, kabar tersebut ternyata dibantah oleh pihak promotor yang menyebut bahwa ada sebanyak 77 persen atau sekitar 61,6 ribu dari 80 ribu penonton mengembalikan gelang Xyloband usai konser dilaksanakan pada Rabu (15/11/2023) lalu.

"Pihak manajemen Coldplay telah mengkonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," tulis konsultan public relation untuk promotor Coldplay 'Music of the Spheres World Tour' Jakarta, Image Dynamics, melalui keterangan resmi, Rabu (22/11/2023).

Dalam pernyataan yang sama, Image Dynamic menegaskan bahwa kabar di media sosial yang menyebutkan tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour' Jakarta hanya 52 persen tidak benar.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband sebesar 52 persen, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah," tegas Image Dynamics.
 

***

tags: #konser #penonton #promotor #coldplay #xyloband

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI