Trending di X, Anang Hermansyah Disoraki Suporter Usai Laga Timnas Indonesia vs Filipina

"Lho Anang. Anti klimakssss," tulis Ari Lasso

Rabu, 12 Juni 2024 | 10:28 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Hani

Timnas Indonesia berhasil menumbangkan pertahanan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024). Masing-masing goal Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye di menit 32 dan Rizki Ridho di menit 56. Dengan kemenangan ini, telah memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 dan memastikan satu tiket di Piala Asia 2027. 

Seusai pertandingan tersebut, Anang Hermansyah yang hadir, langsung menyanyi di tempat. Namun, menurut para suporter tindakannya tersebut, dinilai menganggu suasana kemenangan Timnas Indonesia. Sehingga ia langsung mendapatkan sorakan dari para suporter. Nyanyiannya tersebut dinilai tidak tepat.

BERITA TERKAIT:
Anang dan Ashanty Minta Maaf  usai Disoraki Suporter Indonesia
Trending di X, Anang Hermansyah Disoraki Suporter Usai Laga Timnas Indonesia vs Filipina
Orangtua Berpisah, Azriel Hermansyah Ngaku Terpuruk hingga Alami Bullying 
Indonesian Idol yang Kini Berutang pada Salma, Bukan Sebaliknya
Bawakan Lagu Mahalini, Sialnya Novia Tersisih di Ajang Top 6 Indonesian Idol

Anang bersama sang istri, Ashanty dan penyanyi lainnya tiba-tiba muncul di pinggir lapangan setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut selesai. Anang & Friends membawakan lagu Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini milik Warna. 

Hal itulah yang membuat ublik terkejut hingga menyebabkan namanya trending topik di X. Penampilan ayah Aurel Hermansyah ini dianggap merusak suasana dan momen sakral. Pasalnya, Timnas Indonesia yang berhasil membungkam Filipina dan memastikan diri lolos ke putaran ketiga Piala Dunia itu seharusnya merayakan kemenangan dengan menyanyikan lagu Tanah Airku atau Indonesia Pusaka bersama penonton yang memadati area GBK.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi para suporter Timnas Indonesia akan melingkar di tengah lapangan dan menyanyikan salah satu lagu tersebut. Sehingga, warganet pun geram karena momen itu seolah digagalkan dengan penampilan musisi tersebut. Padahal, para punggawa Garuda sudah berdiri rapi dengan posisi melingkar. 

Beberapa warganet pun menangkap wajah kebingungan dari para pemain Timnas Indonesia ketika bukan dua lagu sakral itu yang diputar. Pemilik akun @iridocyclitys bahkan mengungkap kondisi setelah momen tersebut, yang mana lagu Rindu Ini tidak dibawakan sampai selesai karena satu stadion meneriaki Anang. Mereka langsung menyanyikan lagu Indonesia Pusaka tanpa dikomando.

 

Sementara para punggawa Timnas Indonesia pun bubar dari lingkaran. Mereka kompak berjalan ke arah tribun untuk bernyanyi Tanah Airku bersama ribuan penonton.

“Anang Ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di-boo satu stadion dan over-sung by the audience yang nyanyiin Indonesia Pusaka," bunyi cuitan akun @iridocyclitys dikutip Rabu (12/6/2024). Peristiwa ini turut memancing reaksi dari sahabat Anang, Ari Lasso. Ia juga tampak kaget melihat mantan suami Krisdayanti tersebut muncul untuk bernyanyi usai laga tersebut. 

"Lho Anang. Anti klimakssss," tulis Ari Lasso di Instagram Story dengan menyematkan emoji tertawa. 

Hingga saat ini, unggahan terakhir Anang pun ramai dikomentari netizen yang merasa kesal karena menganggap musisi asal Jember, Jawa Timur itu telah merusak momen sakral tersebut.

"Dahlah, rusak momen sakral Timnas," tulis netizen. 

"Pas pemain melingkar di tengah lapangan harusnya supporter aja yang nyanyi," ungkap warganet lainnya.
"Merusak momen," ujar warganet.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #anang hermansyah #ashanti #timnas indonesia #filipina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI