Ilustrasi kelulusan, Foto: Istimewa

Ilustrasi kelulusan, Foto: Istimewa

Sekolah Jateng Luluskan 430.678 Siswa SMA SMK

Orang tua tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan anak-anaknya.

Minggu, 03 Mei 2020 | 13:43 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Ratusan sekolah di Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan kelulusan siswa SMA dan SMK pada Sabtu (2/5/2020). Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Jateng Jemeri mengungkapkan kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi korona menyebabkan pemberitahuan tersebut dilakukan secara daring.

“Dari keseluruhan siswa yang lulus itu, sebanya 244.869 orang di antaranya adalah pelajar SMK negeri dan swasta. Selebihnya merupakan murid-murid SMA negeri dan swasta dengan jumlah mencapai 185.809 orang,” ungkapnya, Minggu (3/5).

BERITA TERKAIT:
95 Ribu Calon Siswa Baru Gagal Diterima di SMA/SMK Negeri di Jateng, Daya Tampung Kurang
Viral! Tidak Hanya Perguruan Tinggi  Saja yang dapatkan Gelar,  Anak Sama pun Bisa
SMA di Kupang Laksanakan Program Makan Siang Gratis dengan Dana BOS, Ombudsman Beri Respon 
Identitas Korban Bullying Geng Tai Binus, Ternyata Bukan Anak Orang Sembarangan 
Viral Bullying di SMA Binus, Diduga Salah Satu Pelaku Anak Artis VR 

Para siswa cukup membuka alamat situs miliki sekolah dan dapat menerima informasi kelulusan. Kebijakan ini dianggap lebih efektif di tengah pandemi ini.

Menurut Jameri, Covid-19 tidak banyak berpengaruh terhadap penilaian kelulusan siswa. Saat berlangsung belajar dari rumah, siswa kelas XII telah menerima materi akhir dari sekolah. Bahkan mereka telah mengikuti ujian sekolah walaupun tanpa ujian nasional.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA 5 Kota Semarang Siswadi menyatakan orang tua tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk melihat pengumuman tersebut. Masing-masing siswa telah diberikan nomor khusus untuk bisa masuk dalam jaringan internet sekolah. Sebanyak 400 siswa kelas XII dianggap layak untuk segera menerima ijazah.

Pihak SMA 2 Kota Semarang pun memberikan apresiasi tinggi bagi siswa-siswi kelas XII. Sebagian dari siswa tersebut pun telah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur seleksi masuk PTN (SNMPTN).

 

 

***

tags: #sma #lulus #smk #jateng #korona

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI