Ilustrasi pelecehan seksual

Ilustrasi pelecehan seksual

UMY Minta Terduga Pelaku Pemerkosaan Mahasiswa Klarifikasi

UMY memiliki Komite Disiplin dan Etik Mahasiswa yang bertugas menangani penanganan kasus pelanggaran disiplin mahasiswa.

Selasa, 04 Januari 2022 | 09:46 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bantul - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengusut kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan salah seorang mahasiswanya yang merupakan aktivis kampus. Pihak UMY pun meminta klarifikasi terhadap terduga pelaku pemerkosaan mahasiswa itu.

"UMY telah memberikan penegasan kepada pelaku untuk memberikan klarifikasi yang sejujurnya sebagai wujud iktikad baik, dan akan mengambil keputusan yang tegas jika pelaku terbukti bersalah," ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol UMY Hijriyah Oktaviani melalui keterangan tertulis, Selasa (4/1).

BERITA TERKAIT:
Heboh! Baru Sehari Dimakamkan, Kuburan Gadis di Purbalingga Dibongkar Orang Tak Dikenal
Kronologi Mahasiswi UMY Tewas usai Lompat dari Lantai 4, Diduga Bunuh Diri
Kampus UMY Buka Suara Soal Mahasiswinya Diduga Bunuh Diri Loncat dari Lantai 4 Asrama 
Mahasiswi UMY Diduga Bunuh Diri, Loncat dari Lantai Empat Gedung Asrama
Terduga Pemerkosa Mahasiswi UMY Disanksi DO

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen tidak memberikan toleransi untuk pelaku pelanggaran disiplin. Terlebih yang mengarah ke kriminalitas.

"Dengan ini UMY telah melakukan berbagai upaya investigasi kasus tersebut. Karena UMY memiliki komitmen zero tolerance terhadap pelaku pelanggaran disiplin, terlebih yang mengarah pada kriminalitas," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan tindakan asusila menjadi perhatian serius bagi UMY. Hijriyah mengatakan UMY memiliki Komite Disiplin dan Etik mahasiswa yang bertugas menangani penanganan kasus pelanggaran disiplin mahasiswa.

"Tindakan asusila yang dilaporkan menjadi kasus yang benar-benar mendapat perhatian serius dan telah dilakukan penanganan secara tepat dan cepat oleh UMY agar bisa segera diselesaikan secara tuntas," tutupnya.

***

tags: #umy #pemerkosaan #mahasiswa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI