Antisipasi Kejahatan, Satsamapta Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas.

Senin, 14 Februari 2022 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Pekalongan – Satsamapta Polres Pekalongan melakukan antisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan mengintensifkan pelaksanaan patroli bersenjata api, Sabtu (12/2/2022). Kendati demikian, patroli juga dilaksanakan dengan cara yang humanis.

KaPolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Herwanto, mengatakan bahwa personel samapta memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

BERITA TERKAIT:
Caleg di Pekalongan Tertipu Penggandaan Uang, Bahkan Pelaku Janjikan Bisa Menambah Perolehan Suara
Sadis! Bukannya Mendidik, Oknum Guru di Pekalongan Malah Setubuhi Siswinya
Polisi Serahkan Kasus Pelanggaran Merek "Gajah Duduk" ke Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan
Polres Pekalongan Kota Ungkap Kasus Penggelapan Mobil Rental
Gerebek Judi Sabung Ayam di Pekalongan, Polisi Tangkap 25 Orang

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Nyoman menuturkan, patroli bersenjata ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Tim patroli bersenjata sambangi tempat tempat keramaian, toko emas diseputaran jalan Hasanudin, perbankan, Hotel, SPBU, pemukiman penduduk, daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta perkantoran.

Anggota Sabhara juga menyambangi warga yang ditemui, sehingga dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan juga apabila ada keluhan ataupun informasi yang akan disampaikan kepada anggota patroli.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. ” tukasnya.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas.

***

tags: #polres pekalongan #patroli bersenjata api #kejahatan #prokes #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI