Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Lakukan “Plogging To Keep Fit”

Harapannya, kegiatan fun ‘plogging’ ini memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:37 WIB - Ragam
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Dalam rangka memperingati Hari Bumi Pada 22 April 2022 lalu, Jaringan hotel Accor Semarang, Novotel Semarang– Ibis Budget Semarang Tendean dan Ibis Semarang Simpang Lima menggelar aksi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu melakukan aksi Plogging bertajuk “Plogging to Keep Fit” pada hari Jumat, (27/5/2022).

Aksi tersebut melibatkan 40 orang yang terdiri dari karyawan hotel Novotel Semarang- Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima dan gabungan dinas pemerintahan setempat. 

BERITA TERKAIT:
Google Doodle Hari Ini: Gambar Bumi dan Udara, Apa Artinya?
Peringati Hari Bumi, Hotel Accor Semarang Lakukan “Plogging To Keep Fit”
An Inconvenient Truth, Film Dokumenter yang Usung Pesan Cintai Bumi
Mengapa Hari Bumi Diperingati Tanggal 22 April? Ini Sejarahnya

Adapun kegiatan plogging ini dilakukan di kawasan sepanjang Jalan Pemuda hingga Kota lama Semarang. Kegiatan ini bertitik kumpul di Novotel Semarang dan bertitik akhir di Taman Srigunting, Kota Lama Semarang.

Kampanye tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan sekitar dari penggunaan plastik sekali pakai yang berlebihan, memperingati Hari Bumi, dan menyambut hari lingkungan hidup. 

Hotel Novotel Semarang- Ibis Budget Semarang Tendean, dan Ibis Semarang Simpang Lima berkaborasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Kelurahan Sekayu, Polsek Semarang Tengah serta, organisasi masyarakat Jagad Panguripan, berpartisipasi dalam mendukung kampanye dan kegiatan dalam mewujudkan kampanye Accor menjaga bumi dengan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai.

“Harapannya, kegiatan fun ‘plogging’ ini memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar, serta menjadi titik awal bagi kita semua untuk menjaga tubuh tetap fit" ungkap Gunawan Widodo selaku General Manager Hotel Novotel Semarang dan Ibis Budget Semarang Tendean, berdasaran rilis yang diterima redaksi KUASAKATACOM pada Jumat (27/5/2022).

“Sebagai hotel yang memiliki komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan hidup, kami berharap melalui “Plogging to Keep Fit”, kami dapat mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan hidup mulai dari hal kecil dan mudah yang bisa dilakukan setiap hari,” pungkas Tussi Iswandani selaku General Manager Hotel Ibis Semarang Simpang Lima.

***

tags: #hari bumi #novotel #ibis budget #ibis semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI