Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meletakkan batu pertama pada acara Groundbreaking Gedung Poliklinik Terpadu Musdalifah dan Peresmian Gedung Madinah & Mukaromah di Area Parkir RSU Muhammadiyah Bumiayu, Selasa (1/11/2022). Foto: Eko S/kuasakata.com.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meletakkan batu pertama pada acara Groundbreaking Gedung Poliklinik Terpadu Musdalifah dan Peresmian Gedung Madinah & Mukaromah di Area Parkir RSU Muhammadiyah Bumiayu, Selasa (1/11/2022). Foto: Eko S/kuasakata.com.

Bupati  Brebes Puji Peran Aktif Muhammadiyah dalam Pembangunan

Muhammadiyah diharapkan tetap melanjutkan peran sejarahnya menjadi pembawa misi pencerahan dalam menjawab tantangan zaman.

Selasa, 01 November 2022 | 20:14 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Brebes -  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menandaskan, Muhammadiyah sebagai organisasi besar, telah berperan aktif dalam mengisi pembangunan. 

"Muhammadiyah selalu menempatkan diri pada posisi siap siaga dalam banyak aspek kehidupan manusia. Seperti pendidikan dari TK sampai perguruan tinggi, panti asuhan, panti jompo, rumah sakit, zakat, bank persyarikatan serta lembaga-lembaga lainnya yang bersinergi dengan program pembangunan daerah maupun bangsa," tandas Bupati saat menghadiri Pengajian Akbar Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dan Groundbreaking Gedung Poliklinik Terpadu Musdalifah dan Peresmian Gedung Madinah & Mukaromah di Area Parkir RSU Muhammadiyah Bumiayu, Selasa (1/11/2022).

BERITA TERKAIT:
Tarawih saat Nyepi, Muhammadiyah Bali Siapkan 21 Lokasi
PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024
Ketum PP Muhammadiyah Harap Debat Capres Mencerdaskan Bangsa
Muhammadiyah Punya Laboratorium Software, Kelola Big Data dan Jaringan Digitalisasi
Didesak Bubar, Ini Beberapa Kontroversi BRIN yang Bikin Publik Geram 

Bupati menambahkan, sebagai organisasi Islam yang berwawasan kemajuan,  dirinya berharap Muhammadiyah tetap melanjutkan peran sejarahnya, menjadi pembawa misi pencerahan dalam menjawab tantangan zaman. Jadikan dakwah Islam yang berkemajuan sebagai motor pembaruan pemahaman agama yang rasional dan terbuka pada kemajuan ilmu pengetahuan, namun berkarakter moderat yang sejuk, teduh, dan berkeadaban. 

“Jadikan persyarikatan Muhammadiyah menjadi gerakan yang membawa islam sebagai rahmat bagi alam semesta,” ajaknya.

Bupati juga menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama dan diresmikannya beberapa gedung sekaligus. 

Menurutnya, ini membuktikan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Brebes betul-betul memiliki semangat kemandirian dan memandirikan. Kemandirian sebagai organisasi besar dan memandirikan masyarakat dengan berbagai upaya yang telah dilakukan. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi, mengaku kagum dengan Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang telah membuktikan eksistensinya hingga memiliki banyak sekali amal usaha.

“Saya tidak menyangka ada cabang yang memiliki banyak amal usaha, ini luar biasa,” ucap Haedar Nashir.


Tampak hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KRT Dr KH Tafsir MAg, Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Subur Yuswanto, Ketua MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes H Imam Tauhid, Anggota Badan Kehormatan DPRD Brebes Imam Sairi dan Anggota DPRD Brebes Tri Murdiningsih, serta tamu undangan lainya.

***

tags: #muhammadiyah #dprd brebes #bupati brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI