Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Palikanci

Kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan yang tengah melintas di jalan Tol Palikanci.

Sabtu, 15 April 2023 | 14:19 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Cirebon – Seorang sopir kendaraan boks (K1804TS) bernama Maman Firmansyah meregang nyawa lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) beruntun di Tol Kalipanci, Sabtu (15/4/2023) pagi. Usai kejadian itu, korban meninggal dunia langsung dilarikan ke RSD Gunung Jati, Kota Cirebon.

"kecelakaan beruntun ini melibatkan empat kendaraan, tiga minibus dan satu kendaraan boks," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Komisaris Polisi Mohamad Ardi Wibowo di Cirebon, Sabtu.

BERITA TERKAIT:
Soal Kasus Vina Cirebon, Kapolri: Kami Minta untuk Didalami
Kapolri Perintahkan Bareskrim Polri Serius Dalami Kasus Vina Cirebon 
Update Kasus Vina Cirebon: Enam Jaksa Teliti Berkas Perkara Pegi 
Polisi Sebut Tujuh Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Sempat Ajukan Grasi
Polri Limpahkan Berkas Kasus Pembunuhan Vina Cirebon ke Kejaksaan Hari Ini

Dijelaskan Ardi, peristiwa Lakalantas itu terjadi pada Sabtu sekira pukul 08.00 WIB di jalan Tol Palikanci KM 193.500 jalur A arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang masuk wilayah Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan, yaitu kendaraan boks nopol K-1804-TS, dua mobil Kijang Innova B-2632-BFV dan B-2241-SXJ, dan mobil Livina K-8755-BH.

"Korban meninggal dunia sudah kita bawa ke rumah sakit yang berada di Kota Cirebon, sedangkan korban luka dibawa ke RS Mitra Plumbon," terangnya.

Ardi menambahkan untuk kronologi kecelakaan, kendaraan boks K-1804-TS melaju dari arah Jakarta dan sesampainya di lokasi kurang antisipasi hingga dan menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya.

Menurutnya, kendaraan minibus sedang memperlambat laju karena ada kendaraan lain yang berada di depannya terguling.

"Pengemudi kendaraan boks kurang berhati-hati sehingga menabrak tiga mobil dan mengakibatkan pengemudinya meninggal dunia," tukasnya.

***

tags: #cirebon #tewas #kecelakaan #tol palikanci

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI