Soal Kasus Vina Cirebon, Kapolri: Kami Minta untuk Didalami

Kapolri mengakui kasus Vina Cirebon telah menjadi perhatian publik.

Minggu, 23 Juni 2024 | 11:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar pengusutan perkara Vina Cirebon ditangani secara tuntas, profesional, transparan dan memberikan rasa keadilan.

"Kami meminta agar kasus tersebut betul-betul ditangani secara tuntas, profesional, transparan, karena ini menjadi perhatian publik. Berikan rasa keadilan," ungkap Kapolri Sigit di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024).

BERITA TERKAIT:
Soal Kasus Vina Cirebon, Kapolri: Kami Minta untuk Didalami
Kapolri Perintahkan Bareskrim Polri Serius Dalami Kasus Vina Cirebon 
Kapolri Tekankan Pendalaman Nilai-nilai Pancasila
Tanggapi Kasus Vina Cirebon, Presiden: Tidak Ada yang Perlu Ditutup-tutupi
Kapolri Beri Penghargaan ke Casis Bintara Korban Begal, Kompolnas: Kami Turut Senang dan Bersyukur

Kapolri mengakui kasus Vina Cirebon telah menjadi perhatian publik. Meskipun peristiwa pembunuhan terjadi pada 2016, kini Polri tetap melihat lebih dalam ke kasus tersebut.

"Bahwa ini menjadi perhatian publik, sehingga kita minta semuanya untuk turun melihat peristiwa yang terjadi, walaupun saat ini sebenarnya kasus tersebut sudah ada di pengadilan, sudah ada putusan inkrah, kasasi. Namun kami minta untuk didalami," tuturnya.

Kapolri pun menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk mendalami kasus tersebut. Salah satu cara yang diintruksikan Kapolri yaitu investigasi berdasarkan sains (scientific crime investigation), alat bukti harus cukup dan lengkap.

"Terkait dengan kasus Vina, ini kan menjadi perhatian publik. Kami sudah pesan kepada Polda Jawa Barat, dan juga menurunkan tim asistensi dari Propam, dari Irwasum, dari Bareskrim Polri," terangnya.

***

tags: #kapolri #vina #cirebon

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI