Lansia Lumpuh Dibuang Keluarga, Diangkut dengan Sepeda Motor lalu Ditinggalkan di Pinggir Jalan 

"Benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," katanya.

Jumat, 28 April 2023 | 15:08 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Seorang pria lansia (lanjut usia) dengan kondisi lumpuh diduga ditelantarkan oleh pihak keluarga. Ia dibuang di pinggir jalan Palem Manis Kampung Kelurahan Gandasari, Kota Tangerang, Banten. Kini pria lansia tersebut telah dievakuasi pihak polisi ke Dinas Sosial. 

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. 

BERITA TERKAIT:
Seorang Pengeman Ditangkap Polisi gegara Bunuh Seorang Lansia, Jenazah Korban Ditemukan di Aliran Sungai
Kemenag Beri Kesempatan Jemaah Haji Lansia Pulang Lebih Cepat
Sistem Murur bagi Lansia Dinilai Permudah Jemaah Lakukan Ibadah Haji
Tahun Ini, PPIH Kembali Adakan Safari Wukuf untuk Jemaah Haji Lansia dan Disabilitas
Perkuat Layanan Jemaah Haji Lansia, Baznas Kirim 100 Kursi Roda ke Saudi

"Benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," katanya. 

Kombes Zain mengatakan pada hari Selasa (25/4) pukul 15.00 WIB Polsek Jatiuwung menerima pengaduan dari masyarakat tentang seorang lansia dengan kondisi lumpuh diduga ditelantarkan keluarganya tengah terbaring di pinggir jalan raya.

Laporan masyarakat langsung direspons cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari yakni Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat.

Kemudian, anggota kepolisian turun tangan membantu dengan memberi pertolongan serta langsung mengevakuasi lansia itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

"lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang oleh bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) setempat, ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

Kepolisian saat ini masih mengumpulkan data untuk menindaklanjuti laporan warga dan menunggu proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tenaga medis kepada lansia melalui Dinsos.

***

tags: #lansia #lumpuh #ditelantarkan #tangerang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI