Megawati: Arahan Presiden Jokowi akan Dibahas dan Dirumuskan di Rakernas III PDIP

Rakernas III tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, dan pada kesempatan itu Presiden Jokowi memberikan arahan ke PDI Perjuangan.

Selasa, 06 Juni 2023 | 14:29 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dibahas dan dirumuskan dalam hasil Rakernas III PDIP.

Hal itu disampaikan Megawati dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Bila Terpilih Jadi Bupati, Dion Agasi Ingin Turunkan Angka Kemiskinan di Purworejo
Ikuti Fit and Proper Test di PDIP Jateng, Arnaz Beberkan Sejumlah Program bila Terpilih Jadi Wali Kota Semarang
Pj Gubernur Jateng Serahkan Bankeu Parpol Senilai Rp22,6 Miliar
Beberapa Daerah di Jateng, Miliki Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

“Apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan di rakernas tiga hari ini,” kata Megawati.

PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rakernas III kali ini, mengambil tema "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".

Rakernas III PDIP, imbuh Megawati merupakan hal biasa sebagaimana perintah dari Kongres PDIP dan menjadi ajang konsolidasi sesama kader. 

“Rakernasnya juga sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk itu nanti mulai memproses hal-hal Pemilu 2024,” bebernya.

Rakernas III PDIP ini, ujar Megawati bertepatan dengan hari lahirnya Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno. “Bagi kami, 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno," imbuhnya. 

"Kami buat memang rakernas ini disesuaikan dengan tanggal lahir beliau, karena bulan Juni itu telah kami putuskan menjadi bulan Bung Karno. Rakernas ini nanti selama tiga hari,” ungkapnya.

Rakernas III tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, dan pada kesempatan itu Presiden Jokowi memberikan arahan ke PDI Perjuangan.

Oleh itu Megawati mengucapkan rasa syukur dan bangganya karena Rakernas dihadiri Presiden Jokowi.
 

***

tags: #pdi perjuangan #megawati soekarnoputri #presiden joko widodo #bung karno

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI