Polda Jateng Gelar Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Secara Meriah di Balaikota Semarang

 "Saya selaku Kapolda Jateng memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat di Jawa Tengah mungkin dirasa kurang maksimal," ujar Kapolda.

Senin, 01 Juli 2024 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang -- Polda Jateng menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan suasana meriah di depan Balaikota Semarang, pada Senin (1/7). Acara tersebut menampilkan berbagai atraksi dan parade yang memukau, menarik perhatian masyarakat yang hadir untuk menyaksikan.

Upacara tingkat Polda Jateng ini dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Gubernur Akademi Militer (Akmil), para Forkopimda kota dan kabupaten se-Jawa Tengah, pimpinan TNI dari berbagai matra, sejumlah pimpinan media, tokoh agama, masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

BERITA TERKAIT:
Polda Jateng Gelar Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Secara Meriah di Balaikota Semarang
4.000 Ribuan Pelari Ikuti Bhayangkara Run 7,8K di Polda Jateng
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda DIY Gelar Olahraga Bersama dan Bagi-bagi Doorproze
Polri Kembali Gelar Lomba Stand Up Comedy Bertema 'Kritik Polri'

Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Ahmad Luthfi menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Nararya kepada tiga personel yaitu AKBP Tri Wisnugroho Yulianto (Kasat Samapta Polrestabes Semarang), AKP M. Ginong (Ps. Kasilog Satbrimob Polda Jateng), dan Aipda Damanhuri (Ba Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng). Penghargaan ini diberikan atas jasa besar dan keberanian, kebijaksanaan, kemampuan, serta ketabahan mereka yang melampaui panggilan kewajiban, tanpa cacat selama menjadi anggota Polri.

Irjen Pol Ahmad Luthfi  menekankan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen refleksi bagi anggota Polri untuk introspeksi diri dalam pengabdian ke depan.

 "Saya selaku KaPolda Jateng memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat di Jawa Tengah mungkin dirasa kurang maksimal," ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama seluruh pihak dalam peringatan Hari Bhayangkara kali ini, yang menjadi momen terakhirnya memperingati Hari Bhayangkara sebagai anggota Polri. 

"Saya turut bangga karena momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah yang terakhir saya ikuti sebagai anggota Polri. Namun ini bukanlah perpisahan karena perpisahan hanya bagi mereka yang mencintai melalui mata, sedangkan bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda meminta doa restu dari seluruh masyarakat Jawa Tengah. 

"Kami mohon doakan Polisi yang ada di Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Kalau polisinya baik, saya yakin masyarakatnya akan lebih baik," tutupnya.

Selain upacara dan parade atraksi, masyarakat Kota Semarang juga dapat mengunjungi pameran bazaar UMKM dari seluruh Polres jajaran yang digelar hingga ujung Jalan Pemuda, menambah kemeriahan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 kali ini.

***

tags: #hari bhayangkara ke-78 #polda jateng #akademi kepolisian

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI