Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang PSSI hingga Juni 2024 

"Kontrak dengan Shin Tae-yong itu akan dibicarakan Juni-Juli ini, untuk extension (perpanjangan) kontrak sampai Juni tahun depan (2024)," kata ketum PSSI. 

Minggu, 18 Juni 2023 | 09:59 WIB - Olahraga
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Hal ini disampaikan sendiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Informasi tersebut diutarakan oleh Erick Thohir di kanal YouTube Najwa Shihab dalam video yang berjudul "Bareng Erick Thohir: Tebak Skor lawan Argentina, Messi, dan Cawapres 2024" yang diunggah pada 16 Juni 2023. 

BERITA TERKAIT:
Balasan PSSI terhadap Sanksi AFC untuk STY, Justin Hubner, dan Ivar Jenner
Akibat Langgar Kode Etik dan Disiplin, AFC Beri Sanksi Justin Hubner dan Ivar Jenner
Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027 
STY Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI, Ini Alasannya  
Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Hadapi Irak

"Kontrak dengan Shin Tae-yong itu akan dibicarakan Juni-Juli ini, untuk extension (perpanjangan) kontrak sampai Juni tahun depan (2024)," kata Ketum PSSI

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sejatinya akan berakhir pada akhir tahun ini atau 31 Desember 2023.

Lebih lanjut, Erick juga mengatakan bahwa PSSI akan tetap memantau perkembangan serta prestasi dari Timnas Indonesia, terutama di ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar awal tahun depan. 

Adapun Piasa Asia 2023 dijadwalkan akan dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Selain itu, Erick Thohir juga telah membeberkan target Shin Tae-yong di Piala Asia mendatang. 

"Kita juga ingin melihat hasil beliau ya kan, untuk mempersiapkan Kejuaraan Asia di Qatar. Coach Shin sudah bilang ia ingin lolos grup," kata Erick. 

"Peluangnya memang 50-50, tapi ini tetap (target) top," ungkapnya.

***

tags: #shin tae-yong #erick thohir #ketum pssi #timnas indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI