Manajer Pantai Randusanga Indah, Brebes, Nurkaedin (kaos kuning) turut terjun langsung di loket pintu masuk obyek wisata melayani pengunjung yang datang di libur Hari Raya Idul Adha,  Jumat (30/6/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Manajer Pantai Randusanga Indah, Brebes, Nurkaedin (kaos kuning) turut terjun langsung di loket pintu masuk obyek wisata melayani pengunjung yang datang di libur Hari Raya Idul Adha, Jumat (30/6/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Libur Hari Raya Idul Adha, Pengunjung Pantai Randusanga Indah Brebes Meningkat

Pengunjung Parin tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya.

Jumat, 30 Juni 2023 | 17:50 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Brebes, Pantai Randusanga Indah (Par'in) di hari libur Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini, jumlah pengunjungnya meningkat.

"Alhamdulillah, cuti bersama dalam rangka libur Hari Raya Idul Adha, jumlah pengunjung meningkat walaupun tidak terlalu signifikan. Sejak Hari Rabu (28/6/2023) hingga hari ini, rata-rata kenaikan pengunjung yang datang ke  Par'in, kisaran 200-300 orang" ucap Manajer obyek wisata Par'in, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Nurkaedin, Jumat (30/6/2023).

BERITA TERKAIT:
Lewat Kuliah Umum, KPK Bekali 200 Mahasiswa Brebes dengan Ilmu Antikorupsi
Brebes Awali Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah
Sosialisasikan Program Samsat 4X Lipat Untung, Kepala Bapenda Jateng Blusukan ke Pasar Induk Brebes
Pantarlih Desa Dukuhturi Bumiayu Langsung Turun Lapangan Lakukan Coklit Usai Dilantik
Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes Bekuk Komplotan Pencuri Gudang Lintas Provinsi

Nurkaedin menambahkan, pengunjung Par'in tahun ini jumlahnya tidak sebanyak libur Hari Raya Idul Adha tahun sebelumnya. Salah satu faktor penyebabnya, bisa jadi hampir bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah.

"Libur Hari Raya Idul Adha berdekatan dengan tahun ajaran sekolah. Sehingga, rata-rata orang tua calon siswa baru memikirkan untuk membiayai kebutuhan sekolah. Imbasnya, liburan tersebut tidak dimanfaatkan untuk rekreasi karena uangnya untuk keperluan biaya sekolah," terang Nurkaedin.

Berdasarkan pantauan, hari Jumat siang , pengunjung terlihat ramai mendatangi Par'in untuk berwisata di obyek wisata yang menawarkan keindahan laut Jawa tersebut.

"Mudah-mudahan, hari Sabtu dan Minggu besok, jumlah pengunjung bisa lebih meningkat. Ini saja, usai Shalat Jumat, pengunjung Par'in juga terlihat ramai," pungkas Nurkaedin.

***

tags: #kabupaten brebes #idul adha #obyek wisata #pengunjung

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI