Sepasang Kekasih Diringkus Polisi karena Aborsi, Janin Dikubur di Hotel 

Setelah melakukan aborsi, pasangan kekasih itu kemudian menguburkan janinnya di Hotel Musyafir.

Minggu, 01 Oktober 2023 | 20:23 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bontang - sepasang kekasih di Kota Bontang, Kalimantan Timur, diamankan polisi karena melakukan tindakan aborsi. Kasus ini terbongkar setelah keduanya mengubur janin bayi di hotel. 

Berdasarkan pengembangan tim di lapangan, Polisi pun berhasil mengungkapkan fakta bahwa tersangka berinisial SR (23) juga terlibat dalam tindak pidana aborsi. aborsi dilakukan terhadap janin yang berasal dari hubungan di luar nikah bersama sang kekasih.

BERITA TERKAIT:
Polisi Ringkus Sejoli Pengedar Uang Palsu, Palaku Beraksi sejak Tahun 2023
Sepasang Kekasih Diringkus Polisi karena Aborsi, Janin Dikubur di Hotel 
Polisi Bekuk Sepasang Kekasih yang Tega Buang Bayi di Pasar
Ladies.. Ini Ciri-ciri Pria yang Cocok Jadi Suami Idaman, Apakah Pacarmu Termasuk? 
Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi di Bekasi, Ini yang Mereka Lakukan

Setelah melakukan aborsi, pasangan kekasih itu kemudian menguburkan janinnya di Hotel Musyafir. Setelah perbuatannya diketahui aparat, mereka pun langsung diringkus.

"Penangkapan terhadap kedua tersangka, SR (23) dan MK (21), dilakukan di City Mall Bontang Jalan Jendral Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut, Kota Bontang," tutur Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, Sabtu 30 September 2023.

Dalam proses penyidikan, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari satu lembar selimut warna ungu, dua lembar baju kaos warna hitam, dan satu buah kantong plastik warna hitam.

Yusuf Sutejo menuturkan, selanjutnya tim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penguburan jenazah janin. Hasil dari olah TKP itu kemudian digunakan sebagai bukti dalam proses penyidikan.

Setelah itu, dilakukan visum terhadap jenazah janin dan tersangka untuk mendapatkan bukti lebih lanjut terkait kasus tersebut.

"Jenazah janin kita titipkan di RSUD Bontang untuk proses lebih lanjut. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut oleh Tim untuk memastikan pertanggungjawaban hukum kepada tersangka yang terlibat," kata Yusuf Sutejo.


 

***

tags: #sepasang kekasih #aborsi #janin bayi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI