Pastikan Lapas Brebes dalam Keadaan Kondusif, Kalapas Lakukan Kontrol Subuh

Isnawan menandaskan, tujuan melakukan kontrol subuh ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi kebersihan dapur dan jatah makanan pagi untuk warga binaan.

Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:59 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Isnawan, melakukan kontrol subuh bersama regu jaga, Selasa (10/10/2023).

Isnawan menandaskan, tujuan melakukan kontrol subuh ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi kebersihan dapur dan jatah makanan pagi untuk warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes agar tetap sesuai dan berpedoman pada peraturan yang berlaku.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

"Setelah saya lakukan pengecekan langsung, secara umum keadaan dapur dalam keadaan bersih dan baik para pekerja dapur juga tetap menjaga kebersihan dan kehigenisan olahan masakan. Jatah makanan untuk para warga binaan juga sudah saya lihat secara langsung sudah sesuai peraturan yang berlaku saya minta untuk tetap menjaga dan mempertahankan," lanjut Isnawan. 

Namun demikian, kata Isnawan, pihaknya tetap memerintahkan kepada Kepala Regu pengamanan beserta anggotanya untuk tetap selalu memberikan arahan kepada para warga binaan untuk tetap memelihara kebersihan area dapur dan kehigenisan olahan makanan dan kepada jajaran pengamanan harus tetap waspada dalam bertugas.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan gagasan inovasi untuk peningkatan kemajuan Lapas Brebes. Utamanya dalam kontrol subuh ini, sebagai upaya agar lingkungan Lapas Kelas IIB Brebes selalu dalam keadaan kondusif," pungkas Isnawan.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #warga binaan #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI