Pj Bupati Cilacap Lantik Kades Antar Waktu Desa Kunci

Kades terlantik diharapkan bisa melaksanakan program-program yang semestinya dilaksanakan.

Jumat, 20 Oktober 2023 | 15:54 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar melantik Satrio Sakti Wibowo, sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Kunci Kecamatan Sidareja untuk masa jabatan 2019-2025, pada Jumat (20/10/2023) di Pendopo Wijayakusuma Cakti.

Dalam sambutannya Yunita menyampaikan selamat kepada Kepala Desa Antar Waktu Desa Kunci, Kecamatan SIdareja terlantik dan berpesan agar menjaga integritas sebagai modal awal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT:
BUMD Jateng Peduli Inflasi Gelar Gerakan Pangan Murah di Cilacap
Antisipasi Dampak Inflasi, Dintan Cilacap Selenggarakan Gerakan Tanam Cabai
Pemkab Cilacap Gelar Rakor Pengendalian Operasional
Pj Bupati Cilacap Lantik Kades Antar Waktu Desa Kunci
Polresta Cilacap Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Desa terlantik," ucapnya. 

"Pesan saya simple saja, yang pertama menjaga integritas, karena itu sebetulnya modal awal sebagai pelayan masyarakat,” sambungnya.

Menurut Yunita, siapapun yang menjaga integritasnya, pasti akan selalu memikirkan kesejahteraan dan memberikan pelayanan yang terbaik. “Lah kalau bicara integritas maka pelayanannya akan baik, akan memikirkan kesejahteraan masyarakat, gak ada yang lainnya, 24 jam waktunya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan untuk hati-hati dalam penggunaan dana desa karena sudah ada peraturan yang mengaturnya. Selain itu Yunita juga mengingatkan untuk membaca dan meneliti semua persoalan alih jabatan dari Pj Kades sebelumnya dan menyelesaikan segala urusan yang belum selesai.

“Hati-hati penggunaan anggaran desa, kemudian dana desa, sebetulnya diberikan untuk menyejahterakan masyarakat, untuk membangun desa, maka hati-hati penggunaannya, penata usahanya dan kemudian kemarin atau hari ini dibaca pengalihan dari penjabat ke PAW, dipirsani, betul-betul dipirsani ya pak, nanti ada PR-PR gak yang belum selesai? Kalau belum selesai harus diselesaikan,” pesannya.

Satrio Sakti Wibowo terpilih sebagai Kepala Desa Antar Waktu melalui Pilkades Antar Waktu. Satrio menggantikan Kepala Desa Kunci sebelumnya, Dasiman yang meninggal dunia. Sebelum Kepala Desa Antar Waktu terpilih, jabatan Kades Desa Kunci dijabat oleh Ratiman yang merupakan Kasi Pemerintahan di Kecamatan Sidareja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades), Bintang Dwi Cahyono juga berharap kepada Kades terlantik bisa melaksanakan program-program yang semestinya dilaksanakan, baik program daerah maupun nasional serta bisa menyukseskan Pemilu 2024 dan Pilkades serentak tahun 2025.

“Harapannya bisa melaksanakan program-program yang semestinya dilaksanakan, kemudian program-program nasional seperti pengentasan kemiskinan dan stunting, serta bisa menyukseskan pemilu 2024 dengan aman, lancar dan damai dan mengantarkan sampai pelaksanaan pilkades serentak tahun 2025,” ujar Bintang yang ditemui seusai acara. 

***

tags: #pj bupati cilacap yunita dyah suminar #kepala desa #kabupaten cilacap #pendopo wijayakusuma cakti #kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI