Kalapas Brebes : Bantuan Sarana Pengamanan dapat Tunjang Pengamanan Lapas Jadi optimal

Penyerahan barang tersebut lengkap dengan BAST.

Senin, 13 November 2023 | 15:56 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, Isnawan menandaskan, dengan bantuan sarana pengamanan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan lapas menjadi lebih optimal.

"Kita baru saja menerima support sarana pengamanan dari Ditjenpas berupa , HT, borgol, lampu emergency, gembok dan senjata api berupa pistol. Hal ini tentunya dapat menunjang pelaksanaan tugas pengamanan menjadi semakin optimal, " ucap Isnawan di sela-sela serah terima bantuan sarana pengamanan dari Ditjenpas Kemenkumham RI di lapas setempat, Senin (13/11/2023).

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Isnawan dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada jajaran Kamtib untuk menjaga dan merawat dengan baik sarana yang telah diserahkan oleh Urusan Umum.

"Selain difungsikan secara maksimal, saya berpesan kepada jajaran yang bertanggung jawab atas hal tersebut untuk selalu dijaga dan dirawat sehingga dapat berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama, " kata Isnawan.

Perlu diketahui, Lapas Kelas IIB Brebes melalui Urusan Umum yakni Pengelola BMN telah melaksanakan serah terima handy talky (HT), lampu emergency, borgol, gembok dan senjata api kepada Kepala Seksi Keamanan Ketertiban (Kamtib), Senin (13/11/2023).

Penyerahan barang tersebut lengkap dengan Berita Acara Serah Terima (BAST) kepada Kasi Kamtib. Kegiatan berjalan dengan lancar serta dilengkapi dengan sesi dokumentasi.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #pengamanan #bantuan #kemenkumham

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI