Awaluddin Muuri Kukuhkan Pengurus FKUB Cilacap yang Baru

Camat Cilacap Utara Sunarti menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan sosialisasi tersebut.

Selasa, 05 Desember 2023 | 05:23 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap periode 2023 – 2028, di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Senin (4/12/2023). Pengukuhan itu dilakukan bersamaan dengan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama di kecamatan setempat.

FKUB Kabupaten Cilacap yang baru diketuai oleh H. Fahrur Rozi dan beranggotakan sejumlah tokoh dari berbagai agama dan kepercayaan. Mereka adalah Wakil Ketua I Banu Tolib (Islam), Wakil Ketua II Pdt. Yosafat Ari Wibowo (Kristen), Sekretaris I  H. Toha (Islam), dan Sekretaris II Yusuf Adi Prajoko (Katolik). Sedangkan anggota FKUB Cilacap 2023 – 2028 yakni Djoko Warsito (Hindu), H. Ali Darmawan (Islam), Agus Budiraharjo Triatmojo (Islam).

BERITA TERKAIT:
Kukuhkan Pengurus FKUB, Nana Sudjana: Iklim Kondusif dan Damai Harus Terus Dijaga
Awaluddin Muuri Kukuhkan Pengurus FKUB Cilacap yang Baru
Lakukan Peletakan Batu Pertama GITJ Suwawal, Pj Bupati Jepara Minta Kondusifitas Wilayah Dijaga
Puluhan Mahasiswa Asing Kunjungi FKUB Kota Semarang, Mustam Aji: Mereka Belajar Kerukunan
Tahun 2022, FKUB Kota Semarang Targetkan Pendirian Hingga Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

Kemudian Khazam Bisri (Islam), Kholis Sosiawanto (Islam), Slamet Anwar (Konghucu), Romo Vincentius Karyawatun Omi (Katolik), Muslam (Penghayat Kepercayaan), Joko Wiratno (Kristen), Susilo (Islam), Hanifah Musyawaroh (Islam), dan Eko Syahputra (Buddha).

Awaluddin Muuri dalam sambutannya, berharap FKUB bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap, baik pemerintah daerah, kementerian agama, maupun pemerintah pusat. Ia menegaskan bahwa FKUB harus menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan masukan dalam menentukan kebijakan yang terkait dengan pemeliharaan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya meminta kepada saudara-saudara sekalian untuk bersatu padu dalam mewujudkan kerukunan dan toleransi sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Cilacap yang sejahtera, berbudaya, aman, damai, dinamis, serta agamis. Khususnya menyambut Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024,” ujar Awaluddin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKUB yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Cilacap periode sebelumnya bisa berjalan baik.

Camat Cilacap Utara Sunarti menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan sosialisasi tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya toleransi dan kerukunan umat beragama.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan Sosialisasi Peningkatan toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama dengan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Mukhlis Abdillah. 

***

tags: #forum kerukunan umat beragama #kabupaten cilacap #awaluddin muuri #toleransi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI