Pegi alias Perong Mengaku Tak Kenal Vina dan Eky

"Tidak kenal, dia bilang tidak kenal. Kemarin juga saat di Polda, saya tanya, 'Kamu benar tidak kenal dengan Eky?'. Dia menjawab, 'Tidak kenal',"

Minggu, 26 Mei 2024 | 09:56 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, CirebonPegi Setiawan, yang diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon oleh Polda Jabar, mengaku tidak mengenal korban.

Polda Jabar sebelumnya mengamankan Pegi di Bandung pada Selasa malam, 21 Mei.

BERITA TERKAIT:
Soal Kasus Vina Cirebon, Kapolri: Kami Minta untuk Didalami
Kapolri Perintahkan Bareskrim Polri Serius Dalami Kasus Vina Cirebon 
Update Kasus Vina Cirebon: Enam Jaksa Teliti Berkas Perkara Pegi 
Polisi Sebut Tujuh Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Sempat Ajukan Grasi
Polri Limpahkan Berkas Kasus Pembunuhan Vina Cirebon ke Kejaksaan Hari Ini

Pegi diduga sebagai "Perong," pelaku pembunuhan sepasang kekasih di Cirebon pada 2016, yakni Vina dan Rizky alias Eky. Pegi disebut-sebut pernah jatuh hati pada Vina dan mengenal Eky sebagai sesama anggota geng motor di Cirebon.

Namun, Pegi yang kini ditahan oleh Polda Jabar, membantah mengenal kedua korban tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kuasa Hukum Pegi, Sugianti, setelah berkomunikasi langsung dengannya. Menurut Sugianti, Pegi tidak melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Eky pada 2016.

"Saya sudah bicara langsung dengan Pegi. Saya tanya, 'Kamu benar melakukan ini?', dia menjawab, 'Tidak Bu, saya tidak melakukan'," kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi pada Kamis malam, 23 Mei.

Saat bertemu dengan Pegi, Sugianti bahkan menegaskan bahwa kliennya tidak mengenal Vina dan Eky. Hal ini disampaikan oleh Pegi saat ditemui di MaPolda Jabar.

"Tidak kenal, dia bilang tidak kenal. Kemarin juga saat di Polda, saya tanya, 'Kamu benar tidak kenal dengan Eky?'. Dia menjawab, 'Tidak kenal'," kata Sugianti menirukan percakapannya dengan Pegi.

Selain itu, kepada ibunya, Pegi Setiawan yang dianggap sebagai salah satu DPO oleh penyidik Polda Jabar itu mengaku tidak pernah melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Eky.

"Di Polda waktu saya mau pulang, saya bilang, 'Nang (Nak), yang sabar, ini ujian kamu. Kamu melakukan pembunuhan itu?', dia menjawab, 'Tidak, Mah. Saya niat kerja untuk menafkahi adik-adik saya'," kata Kartini menirukan percakapannya dengan Pegi Setiawan pada Kamis malam lalu.

Setelah mendengar pernyataan dari anaknya, Kartini yakin bahwa Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Percakapan penuh haru terjadi saat Kartini menemui Pegi. Ibu dan anak itu saling memberikan kalimat penyemangat.

Kartini meminta agar Pegi teguh dalam pendirian jika memang tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi delapan tahun lalu.

---

***

tags: #vina #cirebon #pembunuhan #polda jabar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI