Pupika UPGRIS Bentuk Kepribadian Mahasiswa Unggul

Juara Favorit diraih M Andika Ryzdayanto dan Yakhiatul Zalsamutia.

Sabtu, 15 Juni 2024 | 08:59 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang -- Grand final Pemilihan Putra-Putri Kampus (Pupika) 2024 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menghadirkan 20 pasang finalis. Juara dari para finalis ini nantinya dilibatkan berbagai kegiatan universitas untuk menjadi duta kampus.

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum mengatakan, minat mahasiswa untuk menjadi duta kampus sangat luar biasa. Mereka telah melalui beberapa seleksi dan penilaian yang panjang untuk bisa menjadi finalis Pupika 2024.

BERITA TERKAIT:
Mahasiswa PPG UPGRIS Kenalkan Menulis Puisi Melalui Media Kertas Nota Berbingkai di Panti Asuhan Tlogosari Semarang
Upaya Pengendalian Daya Rusak Air menjadi Prioritas penanggulangan Banjir dan Rob Jawa Tengah
IdulAdha 2024, UPGRIS Sembelih Delapan Sapi
Pupika UPGRIS Bentuk Kepribadian Mahasiswa Unggul
Diperlukan Tenaga Ekstra dalam Mencatat Dinamika Musik di Semarang

“Saya bersyukur mahasiswa menggunakan kesempatan diluar perkuliahan dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya Pupika ini. Melalui Pupika ini UPGRIS memang  fokus pada pembentukan kepribadian terpuji mahasiswa, tanpa mengabaikan sisi intelektual dan akan menjadi bekal di masa datang,” tuturnya, Jumat (14/6/2024).

Menurutnya, para finalis yang terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai acara sebagai duta kampus. Selain itu, mereka bisa menyuarakan visi dari Universitas PGRI Semarang “Unggul dan Berjatidiri” dimanapun berada.

“Unggul karena mereka memiliki kompetensi. Berjatidiri karena mereka juga memiliki attitude yang baik, sehingga bisa membawa nama baik universitas,” tegasnya.

Ajang Pupika 2024 ini, diikuti sebanyak 101 mahasiswa untuk menunjukkan kompetensi mereka dibidang non akademik. 

“Kami sangat mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan akademik maupun non akademik guna meningkatkan kompetensi mahasiswa,” ungkapnya.

Adapun para juara Pupika 2024 Universitas PGRI Semarang antara lain, Juara 1 (Bagas prima febrianto  dan Tasyfa ‘Unnaba Mauladdina). Kemudian Juara 2 (Yusuf Galih Pambudi dan Safira Umi Salma), Juara 3 (Muhammad Akhmal Khumar dan Nita Nurul Fajrin).

Sedangkan, Juara Favorit diraih M Andika Ryzdayanto dan Yakhiatul Zalsamutia.

***

tags: #upgris #semarang #pupika

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI