Pati Geger! Seorang Pria Tewas di Sumur Rumahnya

"Proses evakuasi selesai sekitar pukul 13.45 WIB. Karena sumurnya berada di dalam, kami harus mempertimbangkan dengan hati-hati dalam menangani evakuasi ini,"

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:38 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, PatiWarga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, digegerkan dengan penemuan pria tua yang tewas di dalam sumur rumahnya, Selasa siang (18/6). Rakiman, seorang lansia berusia 67 tahun dan tinggal di Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di dasar sumur rumahnya.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh belasan relawan dari tim SAR BPBD Kabupaten Pati berlangsung dramatis karena celah sumur yang sempit, memerlukan hati-hati ekstra dalam mengangkat jenazah.

BERITA TERKAIT:
Kebakaran SPBU di Pati, Satu Orang Tewas Terjebak Dalam Mobil 
Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang
Terserempet Bus, Dua Personel Drumband Meninggal Dunia
Warga Demak Tewas Terlindas Truk di Jalan Arteri Genuk Semarang 
Seorang Bocah Tewas Jatuh dari Lantai 8 Rusunawa, Polisi Lakukan Penyelidikan

David Setyawan, salah seorang relawan Rescue BPBD Pati, menjelaskan bahwa proses evakuasi membutuhkan penggunaan tripot rescue dan tali rescue. Operasi evakuasi berlangsung sekitar 1 jam dan jenazah akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.45 WIB.

"Proses evakuasi selesai sekitar pukul 13.45 WIB. Karena sumurnya berada di dalam, kami harus mempertimbangkan dengan hati-hati dalam menangani evakuasi ini," ujar David di lokasi kejadian.

Menurut informasi dari keluarga, lanjut David, istri korban memasuki rumah sekitar pukul 11.00 WIB dan tidak menemukan suaminya di dalam. Mereka kemudian menemukan tanda-tanda bahwa sumur sudah terbuka, dan ternyata korban telah berada di dasar sumur dengan kedalaman 7 meter.

"Pukul 11 kurang istri korban keluar rumah, dan kembali sekitar pukul 11-an tetapi tidak menemukan suaminya. Mereka mencari dan menemukan indikasi bahwa dia telah jatuh ke dalam sumur," jelasnya.

Penyebab pasti kematian Rakiman di dalam sumur rumahnya belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara adalah korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur.

Dalam pemeriksaan fisik, tidak ditemukan tanda-tanda cedera pada tubuh korban. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

***

tags: #tewas #pati #sumur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI