Ikuti Proper Test PDIP Jateng, Mbak Ita Paparkan Visi Misi Bila Pimpin Kembali Kota Semarang

Mbak Ita ingin memiliki wakil walikota yang bisa diajak kerjasama.

Kamis, 27 Juni 2024 | 15:56 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti fit dan proper tes yang diadakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Panti Marhen, Kota Semarang, Kamis (27/6/2024). Usai mengikuti kegiatan itu, incumbent Wali Kota Semarang tersebut mengungkapkan sejumlah jawaban yang diberikan kepada tim panitia.

"Tadi ditanyakan persiapan kalau nanti akan maju selanjutnya, kemudian yang kedua bagaimana komunikasi dengan partai politik lainnya. Ya Alhamdulillah, selama ini komunikasi dengan berberapa partai lainnya berjalan lancar. Mohon doanya, dan dari DPD juga sudah pirso (tahu) bahwa sudah ada komunikasi," kata Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu.

BERITA TERKAIT:
KPU Kota Semarang Lakukan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 terhadap Keluarga Mbak Ita
HUT Bhayangkara ke-78, Mbak Ita Apresiasi Kepemimpinan Kapolda Jateng
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
Mbak Ita Ajak Ibu-ibu PKK Sukseskan Gerakan Kembali ke Meja Makan untuk Pemenuhan Gizi Keluarga
Mbak Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Saat bertemu tim panitia fit dan proper test, Mbak Ita memaparkan visi dan misi bila terpilih kembali menjadi Wali Kota Semarang. "Kan saya incumbent, jadi ditanyakan apa-apa saja yang menjadi prioritas PR kedepannya. Kedua kan dari partai pasti ada poin-poin yang diperlukan seperti contohnya bagaimana pemberdayaan masyarakat, terus kalau di Semarang ini kan terkait bagaimana pengendalian banjir, inflasi, stunting, kemiskinan. Ya seperti itulah pertanyaannya," ungkapnya.

Saat ditanya terkait pasangannya maju dalam Pilkada Kota Semarang, Mbak Ita mengaku dalam fit dan proper test tersebut tidak menyinggung wakil wali kota. "Belum, ini kan masih ditanya kesiapannya saya mencalonkan apa," ujarnya.

Meski begitu, Mbak Ita mengaku ingin memiliki calon wakil Wali Kota Semarang yang bisa kerjasama dan sama-sama bisa memajukan kota Semarang. "Kalau saya sih yang bisa bekerjasama dan bisa sama-sama memajukan Kota Semarang, yang pasti kan outcome- nya masyarakat lebih sejahtera, serta bisa lebih baik daripada sekarang " katanya.

Mbak Ita mengaku belum melakukan persiapan mengikuti Pilwakot Semarang. "Untuk persiapan belum, kan menunggu rekom. Nantinya berbeda kalau kita sudah dapat rekom, kemudian kalau sudah ada wakil, pastikan juga sudah ada visi misi. Kalau sekarang kitakan melanjutkan visi misi yang sudah ditetapkan di RJPD dan RKPD 2025," tukasnya.

***

tags: #hevearita gunaryanti rahayu #wali kota semarang #pilwalkot #pdi perjuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI