Ilustrasi Kereta Api

Ilustrasi Kereta Api

Jelang Long Weekend, PT KAI Daops IV Banjir Calon Penumpang

Karena banyaknya calon penumpang itu, PT KAI membuka kembali beberapa rangkaian gerbong kereta seperti Argo Bromo, Anggrek, dan Sembrani. 

Kamis, 30 Juli 2020 | 14:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - PT KAI Daops IV Semarang mulai kebanjiran banyak calon penumpang jelang liburan long weekend. Karena banyaknya calon penumpang itu, PT KAI membuka kembali beberapa rangkaian gerbong kereta. 

Kepala PT KAI Daops IV Semarang, Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso, mengatakan gerbong kereta yang dibuka kembali itu terdiri dari Argo Bromo, Anggrek, dan Sembrani. 

BERITA TERKAIT:
Jelang Long Weekend, PT KAI Daops IV Banjir Calon Penumpang

"ini kami buka mulai hari Jumat (30/7) ini hingga akhir pekan. Khusus untuk [antisipasi] long weekend," kata Huda, saat ditemui para wartawan, di Stasiun Tawang, Semarang, Jumat Pagi. 

Pihaknya pun juga membuka perjalanan jalur selatan. Hal itu karena menurut pengamatannya antusiasme warga mulai meningkat mengingat Idul Adha merupakan libur nasional. 

Dalam kesempatan long weekend itu, PT KAI Daops IV pun memberikan potongan harga tiket. 

"Contoh seperti Argo Bromo Anggrek, itu biasanya 600 ribu. Saat ini jadi 500 ribu. Lalu Kertajaya yang biasanya seharga 250 ribu, saat ini jadi 200 ribu," sambungnya. 

Dengan adanya peningkatan calon penumpang itu, pihaknya akan tetap menegakkan protokol kesehatan terutama calon penumpang yang berperjalanan jauh. 

"Wajib pakai masker, pakaian lengan panjang dan pakai Face shield," lanjut Huda. 

Huda menegaskan langkah ini diambil agar para penumpang tidak ada yang terindikasi terpapar gejala corona.

***

tags: #potongan harga #long weekend #idul adha #penumpang #protokol kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI