Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Bendungan Kamijoro

Basarnas menerima laporan dari PMI Kulonprogo.

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:31 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bantul- Sesosok Jasad terlihat mengapung Di Sungai Progo yang berada di Dusun Plambongan RT 01 RW 48 Triwidadi, Pajangan Kabupaten Bantul, Daerah Iatimewa Yogyakarta, Kamis (23/12/2021) pukul 06.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi, SSos, MM mengatakan pihaknya menerima laporan dari PMI Kulonprogo. "Laporan kita terima dari Bapak Rangga PMI Kulonprogo bahwa telah ditemukan sesosok jasad di Sungai Progo. Mengingat Medan lokasi yang cukup Sulit karena Pas di Bendungan dan pusaran Air kami mengirimkan 1 Tim Rescue lengkap dengan peralatan Water Rescue untuk membantu proses evakuasi," ungkapnya.

BERITA TERKAIT:
Tim SAR Gabungan Masih Cari Pemuda yang Hilang Terseret Arus Sungai Progo
Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Silaturahi ke Sri Sultan Hamengku Buwono X
Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo, Mobil Ringsek Satu Korban Terjepit
Seorang Warga Kulonprogo Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Bendungan Kamijoro

Setelah 1 Tim Rescue Sampai dilokasi langsung melakukan kordinasi dengan Polsek Pajangan dan Tim SAR Gabungan yang sudah berada dilokasi untuk melaksanakan Proses evakuasi. "Proses Evakuasi Berlangsung kurang lebih 30 menit dengan menerjunkan Personil dengan alat Safety di air untuk menghampiri Jasad tersebut," sambungnya.

Setelah Tim SAR Gabungan berhasil menjangkau jasad tersebut kemudian mengikat bagian kakinya dan selanjutnya di tarik Ke pinggir Sungai untuk di evakuasi. "Korban Di evakuasi SAR Gabungan dan langsung di bawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi," katanya.

Hingga kini belum ada info resmi identitas jenazah tersebut, namun mayat berjenis kelamin perempuan.

***

tags: #basarnas yogyakarta #sungai progo #tim sar gabungan #kulonprogo #pmi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI