Rencana Bus Trans Jateng Jurusan Semarang-Demak harus Disambut Baik, Dishub: Ini Langkah Bagus  

Menurut Arief Sidaryanto, permintaan untuk menghadirkan transportasi bus trans Jateng dengan rute Semarang - Demak adalah langkah yang sangat positif.

Sabtu, 30 September 2023 | 14:44 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak menyambut baik rencana Pemprov Jateng membuka rute baru Bus Trans Jateng yaitu Semarang-Demak. Hal itu diungkapkan oleh Kadishub Demak Arief Sidaryanto, Sabtu (30/9). 

Menurut Arief Sidaryanto, permintaan untuk menghadirkan transportasi Bus Trans Jateng dengan rute Semarang - Demak adalah langkah yang sangat positif. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi siswa dan pengguna transportasi lainnya dengan biaya yang terjangkau dan kenyamanan yang lebih baik.

BERITA TERKAIT:
Polisi Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana
Kecelakaan Bus Study Tour SD di OKI, Dua Meninggal Dunia
Lemkapi Sebut Adanya Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Bus di Ciater
Sopir Bus Putera Fajar Jadi Tersangka Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana, Terancam 12 Tahun Penjara
Pemkab Kuningan Larang Sekolah Lakukan Study Tour ke Luar Kota, Buntut Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok 

"Saya berterima kasih karena ada yang peduli tentang ini. Ini adalah langkah bagus untuk menyediakan transportasi yang murah, aman, dan nyaman bagi warga Demak," ujar Arief.

Arief Sidaryanto juga menambahkan bahwa pada tahun sebelumnya, Dishub Provinsi Jawa Tengah telah berencana untuk mengimplementasikan layanan Trans Jateng dengan rute Demak-Semarang.

Namun, rencana ini dihadapi dengan penolakan dari sejumlah sopir angkutan di Demak.

Di sisi lain, Ketua DPD PGSI Kabupaten Demak, Noor Salim, sebelumnya telah menyampaikan permohonan kepada Dishub Provinsi Jateng untuk menyediakan layanan transportasi Semarang-Demak yang terjangkau dan nyaman.

Menurutnya, dengan adanya layanan Bus Trans Jateng, masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum ini. Ini dapat membantu mengurangi polusi udara, mengurangi kemacetan di jalan raya, dan menghemat waktu serta biaya bahan bakar.

***

tags: #bus #trans jateng #semarang #demak #dinas perhubungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI