Polda Jateng Tanam 35 Ribu Bibit Pohon, Tersebar di Mako hingga Asrama

Di lokasi tersebut ditanam 1.000 bibit pohon yang dibarengi kegiatan serupa di masing-masing Polres di Jajaran Polda Jateng dengan total 34 ribu bibit pohon.

Rabu, 15 November 2023 | 16:20 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Polda Jateng menanam 35 ribu bibit pohon, di Mako K9 Dit Samapta Polda Jateng, Aspol Banyumanik I Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (15/11/2023).

Di lokasi tersebut ditanam 1.000 bibit pohon yang dibarengi kegiatan serupa di masing-masing Polres di Jajaran Polda Jateng dengan total 34 ribu bibit pohon.

BERITA TERKAIT:
Peringati HCPSN 2023, Pemkab Sragen Tanam Ratusan Bibit Pohon
Polda Jateng Tanam 35 Ribu Bibit Pohon, Tersebar di Mako hingga Asrama
Tanam 1.050 di Gunungpati Semarang, Polda Jateng: karena Wilayah Penyangga Air
Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga di Pati Tanami Jalan Alternatif Rusak dengan Pohon Pisang 
Polda Jateng Tanam Jagung di Pringapus Semarang, Masyarakat Dilibatkan untuk Mengelola

KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memaparkan kegiatan yang telah dilakukan guna mendukung program Ekonomi Hijau (Green Economy) yang digagas Presiden Jokowi. 

Yang pertama KaPolda Jateng menjelaskan terkait Program Mageri Segoro yakni penanaman Mangrove di jalur Pantura sepanjang wilayah jawa Tengah dimulai sejak bulan Oktober 2021. Kemudian program Go Green yaitu akselerasi penanaman pohon diseluruh markas komando (mako) mulai dari Polda hingga Polsek termasuk Asrama Polisi.

Sedangkan dalam penanaman pohon kali ini bagian dari kerjasama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

"Dalam rangka penanaman pohon hari ini kita lakukan penanaman pohon di Mako K9 Dit Samapta Polda Jateng, Aspol Banyumanik Kota Semarang yang lokasinya sangat strategis dengan alasan di wilayah kita adalah daerah industri ," kata Luthfi. 

Pihaknya mengklaim, telah fokus melakukan penghijauan di wilayah Jateng baik dari pesisir maupun lahan kritis. 

“Ini semua kita akselerasi melalui kerjasama dengan perhutani Jateng maupun dari kementrian lingkungan Hidup dalam mendukung program Penanaman Pohon,” tandasnya.

***

tags: #menanam #bibit pohon #polda jateng #kapolda jateng irjen pol ahmad luthfi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI