Antisipasi Gangguan Keamanan, Petugas Pos Menara Sigap Pantau Situasi Sekitar Lapas Brebes

Tomy menandaskan, sebagai informasi, pos atas merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan di Lapas Brebes.

Senin, 18 Desember 2023 | 13:40 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- petugas pos menara atas Lapas Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng tiap harinya dengan sigap memantau wilayah dalam maupun luar lapas setempat. petugas pos menara atau biasa disebut dengan petugas pos atas merupakan bagian dari regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jawa Tengah. 

Selain berfungsi untuk memantau situasi di sekitar area brandgang (dalam tembok), pos menara atas juga bertugas memantau situasi dan kondisi di area luar tembok Lapas Brebes. 

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

petugas pos menara atas merupakan salah satu bagian penting dari pengamanan di Lapas Kelas IIB Brebes. Seperti halnya terlihat pada hari ini, Senin (18/12/2023), petugas pos menara atas Lapas Brebes dengan sigap memantau kondisi di sekitar untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, baik dari dalam maupun luar tembok Lapas. 

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan melalui Kepala Kesatuan pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Tomy Yulianto mengatakan, petugas pos atas dibekali pula dengan buku laporan, guna melaporkan situasi dan kondisi terkini secara tertulis. 

"Dalam pelaksanaannya, petugas pos atas akan melakukan rolling secara berkala berdasarkan perintah dari komandan jaga guna memastikan area sekitar hingga brandgang dalam posisi aman," ucap Tomy.

Ia menambahkan, mengontrol situasi dan kondisi di luar tembok Lapas Brebes merupakan tanggung jawab dari petugas pos atas. 

"petugas pos atas memiliki peran penting untuk melakukan pengawasan baik di dalam maupun di luar lapas, guna memastikan tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban seperti lemparan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya," tandas Tomy.

Tomy menandaskan, sebagai informasi, pos atas merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan di Lapas Brebes. Pasalnya,  dalam pelaksanaan tugas pos atas merupakan titik terakhir dalam pengawasan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

"Untuk itu, Saya minta kita semua untuk selalu ???????????????????????????? ????????????????????????-???????????????????????? karena potensi gangguan keamanan dan ketertiban sangatlah besar," pungkas Tomy.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #pos menara #petugas #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI