Innalillahi, Seorang Calon Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia karena Sakit

Almarhumah Wa Hamida Ode Larijala tidak sempat dibawa ke Asrama Haji Transit Ternate.

Senin, 27 Mei 2024 | 11:33 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Ternate - Seorang calon jemaah Haji asal Halmahera Utara, Maluku Utara, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate pada Minggu (26/5/2024) malam. Diketahui calon jemaah Haji bernama Wa Hamida Ode Larijala meninggal dunia karena sakit paru-paru.

"Jadi, saat tiba di Kota Ternate, almarhumah Wa Hamida Ode Larijala tidak sempat dibawa ke Asrama Haji Transit Ternate di Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, karena yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD setempat untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kepala Kanwil Kemenag Malut Amar Manaf, Senin.

BERITA TERKAIT:
Calon Jemaah Haji Embarkasi Solo yang Wafat Bertambah Jadi 11 Orang
Alami Kecelakaan, Dua Calon Jemaah Haji asal Tulungagung Gagal ke Tanah Suci
Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 87, Bupati Sragen: Semoga Berangkat Sehat Pulang Juga Sehat
Wapres Maruf Amin Sebut "Fast Track" Bagian Perlakukan Istimewa Saudi untuk Indonesia
Lepas 751 Calon Jamaah Haji, Bupati Yuni Titip Doa untuk Kebaikan Kabupaten Sragen

Amar mengungkapkan tadi malam pihak keluarga langsung menjemput dan membawa jenazah almarhumah ke Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di Desa Sambiki, Kecamatan Pulau Obi.

"Jamaah calon haji Kabupaten Halmahera Selatan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 13 bersama dengan Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Tengah, serta sebagian dari Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara. Jumlah keseluruhan kloter 13 sebanyak 442 orang," tuturnya.

Sementara, kata Amar, satu Calhaj asal Kabupaten Halmahera Selatan juga masih dirawat di Makassar, Sulawesi Selatan, karena sakit, setelah tiba di Embarkasi Haji Makassar.

"Semua Calhaj asal Provinsi Malut sudah berada di Tanah Suci, Arab Saudi, tetapi satu Calhaj masih dirawat dan terus dipantau perkembangannya, mudah-mudahan cepat sehat agar bisa diberangkatkan ke Tanah Suci," ujarnya.

***

tags: #calon jemaah haji #meninggal dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI