Diapresiasi Bupati, TP PKK Blora Gotong Royong Bersihkan Lapangan Kridosono

“Kegiatan ini bagus sebagai upaya untuk mendukung lingkungan agar Blora menjadi kabupaten sehat dan bersih,”

Sabtu, 22 Juni 2024 | 19:10 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora - Bupati Blora H. Arief Rohman mengapresiasi kegiatan gotong royong membersihkan lapangan Kridosono yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Blora bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Jumat (21/6/2024) pagi.

“Kegiatan ini bagus sebagai upaya untuk mendukung lingkungan agar Blora menjadi kabupaten sehat dan bersih,” kata Bupati Arief. 

BERITA TERKAIT:
Diapresiasi Bupati, TP PKK Blora Gotong Royong Bersihkan Lapangan Kridosono
Pemkab Blora Bentuk Forum Petani Milenial untuk Tumbuhkan Minat Kaum Muda 
Jelang Idul Adha, Pemkab Blora Lakukan Pemeriksaan Hewan Lebih Ketat
RSUD Blora Luncurkan Sistem Pembayaran Digital SI SEDAP, Bekerjasama dengan Bank Jateng
Blora Optimistis Prevalensi Stunting Turun Jadi 14 Persen

Ketua TP PKK Blora sekaligus ketua Forum Kabupaten Blora Sehat, Hj. Ainia Shalichah atau yang akrab disapa Bunda Aini menjelaskan giat Jumat bersih tersebut merupakan rangkaian Hari Kebangkitan Gerak (HKG) PKK ke-52 sekaligus Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21.

Diawali dengan senam bersama, Bunda Aini menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan senam bersama pagi ini adalah bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),

Sedangkan giat bersih Lapangan Kridosono Blora bertujuan agar masyarakat setempat nyaman beraktivitas tanpa adanya sampah yang mengganggu,

“Kita lakukan disini agar masyarakat nyaman beraktivitas dan berolahraga di lapangan ini,” jelas Bunda Aini. 

Sementara itu, Suyoto sebagai pengelola yang bertugas di Lapangan Kridosono ikut senang dan sangat berterimakasih dengan adanya giat tersebut.

Selain melakukan giat bersih lapangan Kridosono, TP PKK Blora bersama DLH Kabupaten Blora dan komunitas yang diundang juga melakukan aksi penandatanganan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan sekaligus melakukan pemasangan papan imbauan untuk masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lapangan kridosono.

Acara itu melibatkan Dinporabudpar Kabupaten Blora, DLH Blora, Dinrumkimhub Kabupaten Blora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, TP PKK Kelurahan Tempelan dan Kecamatan Blora, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Blora, Persatuan Istri Tentara (Persit) Blora, Paguyuban Pedagang, Pramuka Peduli, Forum GENRE, Forum Anak Blora, dan lainnya. 

***

tags: #blora #dinas lingkungan hidup #tp pkk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI