Truk Ekspedisi Terbakar di Jalan Tol, Polres Pemalang Lakukan Evakuasi

Kobaran api terus membakar seluruh isi paket di dalam boks truk.

Senin, 24 Juni 2024 | 08:13 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Pemalang - Polres Pemalang melakukan evakuasi truk ekspedisi bermuatan barang paket yang terbakar di KM. 306 Tol Pemalang, Minggu (23/6), sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang melakukan pemadaman truk yang terbakar tersebut.

"Adapun arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju ke Semarang sementara kami tutup selama proses pemadaman," kata Kepala Polres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Minggu.

BERITA TERKAIT:
Truk Ekspedisi Terbakar di Jalan Tol, Polres Pemalang Lakukan Evakuasi
Kedapatan Miliki Bahan Peledak, Seorang Warga Pemalang Ditangkap Polisi
Pria Pemalang Ditangkap Polisi karena Meresahkan Warga, Edarkan Obat Keras 
Tiga Bocah Tenggelam di Curug Barong Pemalang
Undercover, Polres Pemalang Ungkap Pidana Perdagangan Orang

Yovan menerangkan, kronologi kejadian itu bermula saat sopir truk, Moch Cholil (44) melihat ada asap yang berasal dari samping dan belakang kendaraan tersebut.

Melihat adanya asap, kata dia, sopir menepikan dan menghentikan laju truk dan menyuruh kernet agar turun untuk mengecek radiator, mesin, dan kabel lampu. Namun, setelah dilakukan pengecekan, kondisi truk dalam keadaan normal.

Kemudian sopir dan kernet, melakukan pengecekan di bagian belakang truk serta membuka segel paket boks truk yang berisi paket itu.

Setelah segel belakang dibuka, Kapolres Yovan mengatakan didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket di bagian belakang truk.

"Selanjutnya sopir dan kernet membuka pintu samping bok truk untuk mengambil apar. Namun, kobaran api mulai membesar yang membakar tumpukan paket," katanya.

Dikatakan, kobaran api terus membakar seluruh isi paket di dalam boks truk sehingga polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Semarang untuk proses pemadaman.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," tukasnya.

***

tags: #polres pemalang #evakuasi #truk ekspedisi #terbakar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI