Pamungkas pernah tampil di acara Islam Itu Indah. (Foto: Istimewa)

Pamungkas pernah tampil di acara Islam Itu Indah. (Foto: Istimewa)

Viral Tampil Tak Senonoh di Panggung, Pamungkas Dulu Ternyata Pernah Jadi Band Pengiring Acara Dakwah

Hal tersebut dilakukannya karena didikan sang ayah yang membuat dirinya harus selalu peka dan punya tanggung jawab.

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:14 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

NAMA musisi Pamungkas kini sedang menjadi sorotan usai aksi tak senonohnya viral di media sosial hingga trending di Twitter. Namun, yang belum banyak diketahui, penyanyi 29 tahun ini ternyata dulunya merupakan anak rohis.

Menyusul beredarnya video yang memperlihatkan aksi tak senonoh Pamungkas menggesekkan ponsel milik penonton di bagian kemaluannya, sejumlah foto zaman dulu musisi tersebut pun kembali mencuat. Salah satunya adalah sebuah foto di mana Pamungkas tampak memakai peci dan menenteng gitar.

BERITA TERKAIT:
Aksi Panggungnya Dinilai Tak Senonoh, Pamungkas Klarifikasi: Itu Murni Fan Service
Sebelum Viral Gesekkan Ponsel ke Alat Vital, Pamungkas Pernah Terlibat Kontroversi Ini
Viral Tampil Tak Senonoh di Panggung, Pamungkas Dulu Ternyata Pernah Jadi Band Pengiring Acara Dakwah
Aksi Tak Senonoh Pamungkas saat Konser di Panggung Tuai Kecaman Warganet

Foto tersebut merupakan tangkapan layar dari salah satu acara yang tayang di Trans TV, Islam Itu Indah. Salah satu pria yang menjadi band pengiring musik dalam acar tersebut tampak seperti Pamungkas.

Terkait foto tersebut, Pamungkas sendiri tak menampik jika itu adalah potret dirinya. Ia menjelaskan jika kala itu ia masih bekerja di Islam Itu Indah pada 2013 hingga 2014.

Pelantun One Only itu pun menjelaskan saat itu dirinya bekerja di bagian audio broadcast, namun dirinya sempat menggantikan vokalis/gitaris band pengiring acara tersebut yang tengah sakit dalam delapan episode.

Ia pun menceritakan jika delapan episode tersebut dibuat dalam empat hari dan ia pun harus membuat 2 lagu dalam sehari yang dilakukan langsung di studio pada jam 11 malam hingga pukul 03.00 pagi.

 

Pamungkas merasa jika pengalaman itu sangat berharga dan jadi proses di mana ia mengerti dengan industri kreatif di Tanah Air. Bahkan ia pun belajar menulis lagu dan berhasil membeli laptop hingga mic untuk merekam lagu dan album miliknya itu dari gaji yang didapatnya selama kerja di Trans TV.

"Ini saya bangun setiap hari jam 2 pagi shooting sampai jam 6.30 lalu langsung kuliah sampai sore. Selama hampir setahun kerja di sana belajar banyak sekali, dari nulis lagu sampai mengerti industri tv di Indonesia sambil dengar ceramah setiap hari," tulisnya di insta-stories.

Hal tersebut dilakukannya karena didikan sang ayah yang membuat dirinya harus selalu peka dan punya tanggung jawab. Ia pun merasa jika pengalaman tersebut jadi sebuah pondasi untuk membentuk dirinya seperti saat ini.

Diberitakan sebelumnya, nama Pamungkas trending di Twitter usai video tak senonohnya saat manggung beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Pamungkas tampak tampil di atas panggung diiringi band-nya. 

Mengenakan setelan warna coklat muda, Pamungkas terlihat dikelilingi banyak penonton yang sangat antusias menyaksikan sang idola.

Ia kemudian mengambil salah satu ponsel milik penonton untuk merekam dirinya sendiri lebih dekat. Ia tampaknya hendak membersihkan ponsel tersebut. 

Namun, yang menjadi sorotan, ia membersihkan ponsel tersebut dengan menggeseknya ke celana tepat di bagian kemaluannya. Melihat aksi Pamungkas tersebut, penonton justru menjerit heboh.

Berbeda dengan sikap penonton yang hadir di konser tersebut, warganet justru mengecam aksi tak senonoh pelantun 'Monolog' tersebut.

***

tags: #pamungkas #tak senonoh #viral #islam itu indah #band pengiring

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI