Pamungkas klarifikasi usai aksinya saat menggesek-gesekka ponsel penonton ke alat vital dikevam warganet. (Foto: Instagram)

Pamungkas klarifikasi usai aksinya saat menggesek-gesekka ponsel penonton ke alat vital dikevam warganet. (Foto: Instagram)

Aksi Panggungnya Dinilai Tak Senonoh, Pamungkas Klarifikasi: Itu Murni Fan Service

Pamungkas pun membantah tudingan bahwa dirinya sedang mabuk saat mentas.

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:37 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

MUSISI Pamungkas belum lama ini menjadi perbincangan warganet usai menggesek-gesekkan ponsel penonton ke alat vital. Atas kejadian tersebut, penyanyi 29 tahun itu pun buka suara.

Pamungkas mengaku ia akhirnya mau menyampaikan klarifikasi lantara managernya mengalami stres berat hingga masuk rumah sakit usai viralnya berita tersebut.

BERITA TERKAIT:
Aksi Panggungnya Dinilai Tak Senonoh, Pamungkas Klarifikasi: Itu Murni Fan Service
Sebelum Viral Gesekkan Ponsel ke Alat Vital, Pamungkas Pernah Terlibat Kontroversi Ini
Viral Tampil Tak Senonoh di Panggung, Pamungkas Dulu Ternyata Pernah Jadi Band Pengiring Acara Dakwah
Aksi Tak Senonoh Pamungkas saat Konser di Panggung Tuai Kecaman Warganet

"Saya diam beberapa hari ini karena saya sedang mengumpulkan informasi, pertanyaan, hujatan, dan saya sedang menimbang-nimbang apakah perlu untuk angkat bicara atau enggak," kata Pamungkas dikutip dari Instagram @pamunqkas.

Pelantun "To The Bone" ini lantas menjelaskan alasannya melakukan tindakan yang akhirnya viral di media sosial. Baginya itu bagian dari fan service kepada penggemar, tapi sayangnya video tersebut dipotong sehingga jadi ramai seperti beberapa hari belakangan. 

"Ngapain kayak gitu? Ini lagi manggung, Bang, itu adalah sebuah video yang di screen record, dipotong, digoreng," ucap Pamungkas

"Saat itu terjadi, murni saya melakukan fan service antara saya dan penggemar, bagian dari pertunjukan, bagian dari aksi panggung," lanjutnya.

Pamungkas juga menyinggung opini yang menilai aksinya itu tidak beretika. Ia kemudian mempertanyakan bahwasanya ada banyak aktivitas seksual lainnya yang kerap terjadi oleh penampil lain di atas panggung tapi tak sampai menuai hujatan seperti dirinya.

 

"Waktu gue, handphone padahal, itu ponsel. Itu enggak pelecehan ke siapapun, pelecehan handphone malah," kata Pamungkas. "Mari kembalikan ke konteksnya,"

Pamungkas pun membantah tudingan bahwa dirinya sedang mabuk saat mentas. Ia mempersilakan untuk bertanya ke pihak penyelenggara apakah dirinya meminta alkohol saat manggung.

Ia mengakui memang sesekali meminum alkohol, tapi karena ia merasa kedinginan dan membantu suhu tubuhnya menghangat demi bisa bernyanyi lebih optimal.

Pamungkas lantas menjawab soal tudingan bahwa ia sedang mengkonsumsi narkoba. Ia mengatakan dirinya tidak pernah sekalipun menyentuh barang haram tersebut.

"Jadi tolong kembalikan hal-hal kepada konteksnya, ketika konteksnya itu dibawa ke ranah yang lebih publik, ya jadinya kayak begini, kelewatan," katanya.

Pamungkas mengaku dirinya tidak membela diri atas tindakan tersebut. Ia juga tidak merasa masalah ketika publik memilih untuk menggunjingnya di internet, cuma ia akan buka suara ketika hal itu merugikan orang-orang di sekitarnya.

"Kalo lo sudah injek-injek prinsip gue, gue enggak bisa, dan ini sudah sampai ke situ. Jadi tolong, kembalikan hal-hal kepada konteksnya, karena ini sudah merugikan orang gue," kata Pamungkas.

Diberitakan sebelumnya, Pamungkas ramai dibicarakan di Twitter usai beredar video dirinya di atas panggung. Di dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat Pamungkas melakukan fan service dengan membantu penggemar yang hendak meminta fotonya. 

Pamungkas lalu menggengam ponsel milik penggemar, menghidupkan kamera serta merekam videonya menggunakan ponsel tersebut. Namun yang membuat warga Twitter kesal sekaligus "jijik" lantaran Pamungkas malah menggosokan ponsel penggemar ke celana depan yang merupakan bagian alat vitalnya.

***

tags: #pamungkas #tak senonoh #klarifikasi #fan service

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI