Pamungkas pernah terlibat sejumlah kontroversi. (Foto: Instagram)

Pamungkas pernah terlibat sejumlah kontroversi. (Foto: Instagram)

Sebelum Viral Gesekkan Ponsel ke Alat Vital, Pamungkas Pernah Terlibat Kontroversi Ini

Sebelumnya, Pamungkas memang sempat terlibat sejumlah kontroversi hingga menuai komentar warganet.

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 17:56 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

MUSISI indie Pamungkas kini sedang menjadi perbincangan warganet usai melakukan aksi tak senonoh saat bernyanyi di panggung. Bukan yang pertama, penyanyi 29 tahun ini ternyata memang kerap membuat kontroversi di media sosial.

Terbaru, ia bahkan melakukan aksi tak senonoh saat berada di atas panggung konser. Pemilik nama asli Rizki Rahmahadian Pamungkas itu menggesek-geskkan ponsel milik penonton ke celana tepat di bagian alat vitalnya.

BERITA TERKAIT:
Aksi Panggungnya Dinilai Tak Senonoh, Pamungkas Klarifikasi: Itu Murni Fan Service
Sebelum Viral Gesekkan Ponsel ke Alat Vital, Pamungkas Pernah Terlibat Kontroversi Ini
Viral Tampil Tak Senonoh di Panggung, Pamungkas Dulu Ternyata Pernah Jadi Band Pengiring Acara Dakwah
Aksi Tak Senonoh Pamungkas saat Konser di Panggung Tuai Kecaman Warganet

Sebelumnya, Pamungkas memang sempat terlibat sejumlah kontroversi hingga menuai komentar warganet. Pelantun 'To The Bone' itu pernah dituding melakukan Plagiarisme hingga menggunakan karya tanpa seizin pemilik.

Berikut ini sejumlah kontroversi yang pernah dilakukan Pamungkas.

1. Lagunya dituduh plagiat

Pada 28 Januari 2022, Pamungkas merilis lagu berjudul 'Birdy'. Namun, belum genap dua minggu dirilis, lagu tersebut dituduh sebagai Plagiarisme dari puisi bertajuk 'The Blubird' karya Charles Bukowski.

Isu Plagiarisme itu pertama kali dibagikan Hamzah Muhammad, yang merupakan seorang pegiat puisi. Ia mengunggah buku puisi The Bluebird yang dinilai mirip dengan lirik "Birdy".

 

Hamzah kemudian beranggapan bahwa "Birdy" hanyalah musikalisasi puisi The Bluebird. Menanggapi tuduhan tersebut, Pamungkas mengubah hampir seluruh liriknya.

2. Mengunakan karya milik orang lain tanpa izin

Pada tahun 2021, Pamungkas kembali terlibat kontroversi. Ia dituding menggunakan karya milik Baptiste Virot tanpa izin dalam artwork sampul album Solipsism 0.2. Rencananya, ia akan memakai artwork itu untuk single "I Don't Wanna Be Alone".

Atas keributan yang ditimbulkan, Pamungkas kemudian memberikan klarifikasi. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram Mas Pam Records, dirinya mengaku salah dan meminta maaf telah lalai.

Ia juga mengatakan sudah berkomunikasi dan meminta maaf dengan sang pemilik karya. Kejadian tersebut diambilnya sebagai pelajaran agar tidak lagi dilakukan di masa mendatang.

3. Menggesekkan ponsel penonton ke alat vital saat konser

Terbaru, musisi kelahiran 14 April 1993 itu berulah di atas panggung saat konser. Dalam video yang beredar di media sosial, Pamungkas tampak mengambil salah satu ponsel milik penonton yang digunakan untuk merekam dirinya lebih dekat.

Namun, sebelum digunakan untuk merekam, ia justru menggesekkan ponsel itu ke celana tepat di bagian alat vitalnya. Aksi tersebut dinilai tidak sopan dan menjijikkan.

Itulah sederet kontroversi yang pernah melibatkan Pamungkas. Hingga kini, penyanyi yang kerap disapa Mas Pam itu belum memberikan klarifikasi soal video yang beredar luas di media sosial. Ia justru mematikan kolom komentar di akun Instagramnya.

***

tags: #pamungkas #kontroversi #tak senonoh #plagiarisme

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI