Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Buat Nama Lord Adi dan Nindy Dibahas Kembali

Lord Adi banyak memenangkan tantangan di galeri dan selalu memanen pujian dari para juri.

Senin, 27 November 2023 | 16:12 WIB - Pentas
Penulis: - . Editor: Fauzi

MasterChef Indonesia season 11 telah mencapai babak akhir dengan Belinda berhasil mengalahkan Kiki di Grandfinal MCI season 11, Minggu (26/11/2023). Namun, kemenangan Belinda mengingatkan netizen pada nama Lord Adi dan Nindy.

Kemenangan Belinda di MasteChef Indonesia season 11 menuai kontroversi dan membuat netizen mengingat kembali apa yang terjadi di season sebelumnya. Diketahui situasi serupa dalam babak final dialami oleh Lord Adi di season 8 dan Nindy di season 7. 

BERITA TERKAIT:
Dinilai Blunder Usai Bahas Kontroversi MasterChef, Chef Arnold Disentil Ferry Irwandi: Anda Gak Merasa Bersalah?
CV Kiki MasterChef Hoaks Bikin Heboh! Warganet Ungkap Ternyata Disebar oleh Teman Chef Arnold  
Jadi Runner Up MasterChef Indonesia, Kiki Langsung Diajak Collab Chef Wayan
Merasa Senasib dengan Kiki MasterChef Indonesia, Kiky Saputri: Kasian Banget yang Namanya Kiky
Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Buat Nama Lord Adi dan Nindy Dibahas Kembali

Dikutip dari akun X @kegblgnunfaedh pada Senin (27/11/2023). Akun tersebut mengunggah foto yang menjejerkan Kiki, Lord Adi, dan Nindy yang dianggap sebagai korban acara MasterChef Indonesia.

Diketahui Adi alias Lord Adi mengikuti MasterChef Indonesia season 8. Lord Adi merupakan peserta fenomenal di acara memasak musim ke-8 itu. Dikenal dengan sosok yang sederhana dan unik, membuat banyak orang mengidolakan Lord Adi.

Lord Adi banyak memenangkan tantangan di galeri dan selalu memanen pujian dari para juri. Namun, sayangnya perjalanan Lord Adi harus berhenti di Top 3. Netizen menilai ada keberpihakan juri kepada Nadya yang lebih unggul saat tantangan membuat dessert yang membuatnya harus tereliminasi dan pulang.

Selain Lord Adi, terdapat Nindy pada season 7. Nindy awalnya telah selamat dan dinyatakan lolos ke grand final, tetapi ternyata keputusan juri tersebut hanyalah prank. Juri kemudian memutuskan 3 nama bukan 2 yakni Nindy, Audrey, dan Jeffry untuk masuk grand final.

 

Setelah kembali berkompetisi di Top 3 MasterChef Indonesia season 8, Nindy harus tereliminasi. Netizen menilai hal tersebut dilakukan demi membuat Audrey masuk top 2. 

Kini pada MasterChef Indonesia season 11 Belinda dinyatakan sebagai juara mengalahkan Kiki dengan selisih tipis 10 poin.

Netizen kemudian menyoroti fakta bahwa Belinda adalah lulusan Le Cordon Bleu, tetapi masih dibantu oleh Kiki dalam memotong daging domba. Selain itu, Belinda masih melakukan kesalahan saat menyajikan makanan.

“Nindy nyesek banget sih, terus Lord Adi kaya maksa banget biar kalah,” tulis akun @Fei***.

“Nindy mayan nyesek sih. Katanya grand final nya ber 3, eh tau tau masih ada penyisihan dan gf tetap ber 2. Kampret emg,” tulis akun @charlie***.

“Mereka juara di hati penonton. Yg ono biarin aja,” tulis akun @onad***.

“Intinya sejago apapun lu masak ikutan acara mci klu lo bukan chindo ya siap siap disingkirkan pemilik acara,” tulis @Gawe***.

Berita ini ditulis oleh wartawan magang: Maulida Najma Safitri

***

tags: #masterchef #lord adi #indonesia #belinda #nindy dibahas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI