Lebaran 2022, Kapolda Jateng Perintahkan Anggota Optimalkan Kring Reserse 

Polda Jateng mengadakan operasi preventif menjelang lebaran yang dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 28 April mendatang.

Minggu, 24 April 2022 | 08:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Pengamanan lebaran yang digelar Polda Jateng bersama stakeholder terkait, tidak hanya terpusat pada kegiatan pengamanan arus mudik belaka tetapi juga untuk menjamin keamanan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pada perayaan lebaran, kebutuhan ekonomi warga juga meningkat. Hal ini berpotensi memancing kerawanan Kamtibmas yang mengundang pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. 

BERITA TERKAIT:
Polda Jateng Gelar Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara Secara Meriah di Balaikota Semarang
4.000 Ribuan Pelari Ikuti Bhayangkara Run 7,8K di Polda Jateng
IdulAdha 2024  Jajaran Polda Jateng Sembelih 176 Sapi dan 215 Kambing
Ramaikan Trabas Kamtibmas, Polda Jateng Gelar Berbagai Acara di Meteseh Semarang
Kapolda Jateng Pastikan Kawal Akselerasi Pembangunan Nasional

"Untuk itu Polda Jateng mengadakan operasi preventif menjelang lebaran yang dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 28 April mendatang. Tujuannya untuk memetakan kerawanan kamtibmas serta memetakan aktivitas di pasar, toko emas dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat dari gangguan kriminalitas," kata Irjen Luthfi, Minggu (24/4/2022). 

Untuk memastikan Jateng aman dari gangguan kriminalitas, Kapolda juga memerintahkan kring reserse di seluruh Jateng untuk diaktifkan optimal. 

"Kasat Reskrim seluruh Jateng agar mengoptimalkan kring reserse di wilayah masing-masing. Jangan sampai ada kejadian kriminal seperti perampokan dan perampasan ada di wilayah Jateng," tegasnya.

Ia juga menginstruksikan bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Babinsa untuk memantau ketersediaan bahan pokok di pasar dan pertokoan. 

Dia pun memerintahkan jajaran kepolisian memastikan tidak ada penimbunan maupun permainan harga di level pasar. 

"Jangan sampai warga kesulitan memperoleh bahan pokok termasuk minyak goreng. Sejauh ini ketersediaannya aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," jelas dia.

***

tags: #polda jateng #keamanan #kejahatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI