Polda Jateng Back-Up Mitigasi Kebocoran BBM di Cilacap

“Sebagai upaya mitigasi kami telah menyiapkan team dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah dan Kementerian ESDM,” ujar Dwi Puja Arisetya.

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:43 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan pihaknya akan memback-up upaya mitigasi terkait kebocoran BBM Pertamina di Cilacap

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan di Ruang Kerja Kapolda pada Senin (8/8) pagi.

BERITA TERKAIT:
Ikuti Upacara HUT Bhayangkara, Nana Sudjana Berharap Polri Semakin Profesional
Gus Yasin Hadir pada Upacara HUT Polri di Semarang, Pertanda Siap Maju Pilkada Jateng bareng Luthfi?
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Judi Online Beromset Rp 15 Miliar Diungkap Polisi, Sembilan Tersangka Dilimpahkan Ke Kejari Kota Semarang 

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Puja Ariestya melaporkan kronologis kejadian dan berkoordinasi dengan Polda Jateng terkait penanganan rembesan pipa BBM yang terjadi di Desa Lengkong Kabupaten Cilacap.

Ia bahwa PT Pertamina bersama pihak-pihak terkait telah melakukan berbagai upaya penanganan dan mitigasi untuk mengatasi rembesan yang disebabkan kebocoran pipa BBM jalur Cilacap – Bandung tersebut.

“Sebagai upaya mitigasi kami telah menyiapkan team dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah dan Kementerian ESDM,” ujar Dwi Puja Arisetya.

Sebelumnya kata dia, pipa BBM Pertamina di Kecamatan Jeruklegi, Cilacap bocor, Rabu (3/8/2022) pagi. Akibat kebocoran itu, aliran air Sungai Jambu di sekitar wilayah tersebut berubah jadi hitam dan berbau BBM.

Tumpahan minyak di sungai Jeruklegi tersebut menyebabkan nelayan tidak bisa menangkap ikan karena khawatir alat penangkap ikan yang digunakan rusak terkena cairan minyak.

Dwi Puja mengungkapkan, terkait keluhan warga pihaknya membuka posko aduan yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Selain melakukan penanganan kebocoran tersebut, Pertamina dan Polres Cilacap juga telah membuka posko pengaduan bagi masyarakat akibat kejadian tersebut. Bertempat di Polsek Jeruklegi," kata dia.

Menanggapi hal itu, KaPolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta agar mitigasi penanganan kebocoran segera dilakukan sebelum berdampak pada lingkungan dan masyarakat.

“Untuk itu, Polres Cilacap akan dibackup oleh Polda Jateng siap mengamankan dan mendukung kegiatan tersebut,” jelas Ahmad Luthfi.

***

tags: #polda jateng #kebocoran #bbm #cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI