Kurnia Meiga Jual Atribut Sepak Bola, Pemkot Malang Upayakan Bantuan dari APBD

Rencananya, bantuan untuk Kurnia Meiga ini akan diambil dari anggaran APBD Pemerintah Kota Malang.

Kamis, 18 Mei 2023 | 14:56 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Malang – Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga belum lama ini dikabarkan menjual semua atribut sepak bola miliknya. Wali Kota Malang pun turut berupaya membantu mantan kiper yang juga menjadi kebanggaan klub bola Arema FC itu.

Rencananya, bantuan untuk Kurnia Meiga ini akan diambil dari anggaran APBD Pemerintah Kota Malang. Namun, mekanisme pemberian bantuan tetap perlu memperhatikan aturan yang ada. 

BERITA TERKAIT:
Kurnia Meiga Jualan Kerupuk Emping Demi Sambung Hidup dan Obati Sakit Papiledema yang Dideritanya 
Dulu Jadi Bintang di Lapangan Hijau, Kurnia Meiga Kini Jualan Online Kerupuk Emping 
Kurnia Meiga Jual Atribut Sepak Bola, Pemkot Malang Upayakan Bantuan dari APBD
Miris! Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga Jual Semua Atribut Sepak Bola, Demi Biaya Pengobatan Sakit Mata?
Banyak Warganet Doakan untuk Kesembuhan Kurnia Meiga

"Tadi sudah dirapatkan apa yang bisa dilakukan, karena APBD itu berkaitan boleh tidaknya. Tadi sudah saya disposisikan. Tapi (bantuan lewat APBD) mekanisme harus dijalankan dulu," ujar Wali Kota Malang Sutiaji kepada awak media, belum lama ini.

Sutiaji juga menyampaikan telah bertemu dengan perwakilan manajemen Arema untuk membahas nasib dari Kurnia Meiga. Kini manajemen juga tengah membahas secara internal terkait permasalahan mantan kiper andalan tersebut.

"Sudah (bertemu dengan perwakilan manajemen Arema) pak Sudarmaji. Sekarang mereka sedang merapatkan dulu (secara internal manajemen Arema)," terang Sutiaji.

Sebelumnya diberitakan, Kurnia Meiga menjual medali berharga yang dikumpulkanya. Kabar itu berawal dari bio di akun Instagram miliknya, @egahermansyah. 

"Dijual. Semua atribut sepak bola saya. For more further info please chat with my admin on +6281399384935," berikut isi bio IG Kurnia Meiga, seperti yang dilihat detikJatim, Selasa (9/5/2023).

Dalam video singkat yang diunggah 21 Maret 2023, Meiga menunjukkan semua medali yang diraih sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Video itu dibubuhi caption yang membuat warganet merasa miris.

"Dengan sangat berat hati, melepas semua prestasi. Yang berminat meminangnya Hub kontak di bio. Terimakasih banyak," tulis Meiga.

Meski Kurnia Meiga tak secara gamblang mengungkapkan alasan di balik menjual semua medalinya, namun banyak yang menduga jika hal ini berkaitan dengan sakit pada matanya.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga harus pensiun dini dari lapangan hijau setelah diduga mengalami sakit pada matanya. Klub terakhir yang dibela Kurnia Meiga sebelum pensiun adalah Arema FC. Sejak tahun 2017, Meiga tak lagi merumput di lapangan.

***

tags: #kurnia meiga #arema fc #timnas indonesia #kiper #malang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI