Lepas Kloter Pertama, Pj Bupati Jepara Ingatkan Jemaah Haji Jaga Kesehatan

Jemaah haji asal Jepara tahun ini berjumlah 1.458.

Minggu, 18 Juni 2023 | 04:48 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengingatkan kepada jemaah haji asal Kabupaten Jepara untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Ini disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat melepas jamaah haji kloter 82 Kabupaten Jepara di Pendapa Kartini, Sabtu (17/6/2023).

"Selalu jaga kesehatan fisik dan psikis, atur pola makan dan istirahat yang cukup agar dapat menjalankan rangkaian ibadah haji sebaik-baiknya," kata Edy.

BERITA TERKAIT:
Sekda Jateng Sumarno: Peran Keluarga Krusial dalam Meningkatkan Literasi Digital
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Jepara Gowes dan Bersih Pantai
Jenguk Siswa Korban Bus Terguling, Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan dan Beri Motivasi
Terima Tim Penilai, Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng
Calon Haji Termuda di Jepara Berusia 19 Tahun, Gantikan Ibu yang Meninggal

Edy pun meminta jamaah haji untuk mematuhi segala aturan yang ditetapkan. Baik dari pemerintah setempat maupn arahan dan bimbingan dari para petugas haji yang mendampingi. "Tolong juga dijaga nama baik Jepara dan Indonesia selama di sana," imbuh Edy.

Kloter 82 ini merupakan kloter pertama jamaah haji asal Kabupaten Jepara. Total ada 104 orang yang tergabung dalam kloter ini. 104 orang diantar menggunakan tiga bus dan satu bus cadangan. Dari Jepara mereka bertolak terlebih dulu menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, atau Embarkasi Solo. Selanjutnya akan diberangkatkan ke Makkah Minggu (18/6) siang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Jepara Muh. Habib menyampaikan, secara keseluruhan,  jemaah haji asal Jepara tahun ini berjumlah 1.458 orang. Terdiri dari lima kloter, 82, 83, 84, 85, dan kloter 86. Sama halnya kloter 82, kloter 86 terdapat 264 jemaah juga bergabung dengan Kabupaten Kudus. "Di kloter 83 ada 351 calon jemaah haji. Sebelumnya 352, 1 orang meninggal dunia kemarin," terangnya.

Sedangkan kloter 84 dan 85, masing-masing terdiri dari 352 calon jemaah haji. Sementara 35 lain masuk kuota haji tambahan, dan ikut dalam kloter tingkat Jawa Tengah, diberangkatkan nanti pada 21 Juni.

***

tags: #kabupaten jepara #jemaah haji #pj bupati jepara #makkah #embarkasi solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI