Usai Suntik Payudara di Salon, Wanita Sleman Meninggal Dunia

Setelah menerima laporan kejadian, pihak kepolisian segera memeriksa pemilik dan karyawan salon.

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:34 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SlemanSeorang wanita di Sleman, Yogyakarta, meninggal beberapa jam setelah menjalani prosedur suntik payudara di sebuah salon kecantikan yang terletak di Babarsari, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Setelah menerima laporan kejadian, pihak kepolisian segera memeriksa pemilik dan karyawan salon. Dua orang, termasuk pemilik salon dan seorang karyawan, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan malapraktik yang menyebabkan kematian seorang wanita berusia 26 tahun bernama PK.

BERITA TERKAIT:
Kementerian PUPR "Sulap" Kawasan Kumuh Mrican Jadi Permukiman Sehat
Tingkatkan Produksi Susu, Kementan Dorong Pengembangan Kambing Perah
Pastikan Penyaluran Gas Subsidi Tepat Sasaran, Pemkab Sleman Lakukan Monitoring
Usai Suntik Payudara di Salon, Wanita Sleman Meninggal Dunia
Peringati Hardiknas, Sejumlah Siswa di Sleman Antusias Ikuti Konser Kompilasi Karya Seni

Korban PK datang ke salon untuk menjalani perawatan payudara, salah satunya adalah melalui prosedur penyuntikan cairan ke bagian payudara. Namun, tidak lama setelah pulang dari salon, korban mulai merasakan sakit hebat di area dada.

Keluarga korban segera membawa PK ke rumah sakit. Namun, sayangnya, setibanya di unit gawat darurat, korban dinyatakan meninggal dunia.

Dalam pemeriksaan dengan pihak kepolisian, pemilik salon mengakui bahwa mereka tidak memiliki izin pendirian salon, apalagi izin untuk melakukan prosedur suntik payudara.

Padahal, korban harus membayar biaya sebesar Rp2,5 juta untuk prosedur tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil laboratorium terkait kandungan bahan kimia yang diduga menjadi penyebab kematian korban.

“Kedua pelaku akan dijerat dengan undang-undang nomor 36 tahun 2009 terkait praktik kefarmasian yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Depok Barat, Sleman, Ipda Akbar Ramadhan.

***

tags: #sleman #suntik #payudara #meninggal dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI