Resmi! Lion Air Layani Penerbangan Semarang-Palangka Raya PP

Rute Semarang - Palangka Raya merupakan salah satu rute favorit.

Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:12 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, SemarangBandara Jenderal Ahmad Yani Semarang resmi melayani rute perjalanan Semarang – Palangka Raya PP (Pulang – Pergi). 

Rute penerbangan ini dioperasikan oleh maskapai Lion Air dan terbang setiap hari pada pukul 10.55 WIB untuk rute Palangka Raya menuju Semarang dengan Flight Number JT 667, dan pukul 12.55 WIB untuk rute Semarang menuju Palangka Raya dengan flight Number JT 666, menggunakan armada pesawat Boeing 737-800, nomor registrasi PK-LKP.

BERITA TERKAIT:
Resmi! Lion Air Layani Penerbangan Semarang-Palangka Raya PP
Gunakan Pesawat Lion Air, Bandara Semarang Kini Layani Penerbangan Jamaah Umroh ke Madinah
Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Tanjung Pandan, Kenapa? 
Penumpang Sebut Ada Bom, Keberangkatan Wings Air Semarang-Ketapang Tertunda 37 Menit
Handphone-nya Berasap, Penumpang Lion Air Buka Pintu Darurat Pesawat

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang saat ini terus mendorong untuk rute-rute menuju Kalimantan.

"Beberapa waktu lalu juga sudah dibuka rute baru juga menuju Pangkalan Bun. Ini merupakan suatu momentum bagi kami untuk terus mengembangkan rute-rute baru, dan dalam waktu dekat ini, rencana ke depannya akan ada juga penambahan rute ke Balikpapan, Samarinda dan Denpasar," kata Fajar, Sabtu (15/6). 

Sebagai informasi, penerbangan Lion Air JT 667 rute Palangka Raya menuju Semarang mendarat di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang tepat pada Jumat (14/6) pukul 12.15 WIB dengan mengangkut 186 penumpang, kemudian penerbangan Lion Air JT 666 rute Semarang menuju Palangka Raya terbang pada pukul 12.55 WIB dengan mengangkut 136 penumpang.

“Rute Semarang – Palangka Raya merupakan satu dari sekian banyak rute favorit yang banyak diminati oleh pengguna jasa, kami selaku pihak pengelola bandara terus berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit. Alhamdulillah pada hari Jumat Lion Air rute Semarang menuju Palangka Raya dapat beroperasi dan mulai melayani pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang," ujarnya.

Adapun pada hari Jumat, 14 Juni 2024 diadakan acara Inagurasi Penyambutan dan Pelepasan penumpang yang terbang menuju Palangka Raya, dengan seremoni Water Salute yakni penyemprotan Meriam air menggunakan kendaraan Pemadam Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sebagai sebuah penghormatan dan penyambutan sebuah pesawat yang pertama kali mendarat di bandara/pesawat dengan rute baru, serta seremoni penyematan Selendang Batik oleh General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang kepada penumpang yang berangkat.

 “Kami berharap dengan adanya rute baru ini dapat menambah jumlah penumpang di bandara. Selain itu kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang," tutup Fajar.

***

tags: #lion air #bandara jenderal ahmad yani semarang #palangkaraya #penumpang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI