Kejar Akreditasi Unggul, FEB Unwahas Semarang Benchmarking ke Unisma Malang 

Benchmarking yang dilakukan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi yaitu mengenai pendidikan, penelitian dan pengabdian

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:31 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang melakukan kunjungan kerja ke FEB Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur.

Benchmarking yang dilakukan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi yaitu mengenai pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mempercepat internasionalisasi Unwahas.

BERITA TERKAIT:
Juara Putra-Putri Unwahas 2024, Siap Berkontribusi Tingkatkan Promosi Kampus
Unwahas Semarang Wisuda 650 Lulusan
AFEBNU dan FEB Unwahas Semarang Gelar Workshop Kurikulum Berbasis OBE
Unwahas Semarang Ambil Sumpah 81 Apoteker Baru
Unwahas Semarang Gelar Seminar Pengusulan Sholeh Darat Jadi Pahlawan Nasional

Hadir dalam kunjungan tersebut Dekan FEB Unwahas Dr Hasan SE MSc beserta seluruh jajaran Fakultas, yang diterima dengan hangat oleh pimpinan FEB Unisma Nur Diana SE MSi selaku Dekan beserta seluruh jajaran. 

Selain membahas strategi peningkatan Tri Dharma perguruan tinggi, kunjungan kali ini juga membahas mengenai tips dan trobosan yang akan diambil dalam mempercepat akreditasi unggul. 

Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi menyebut jika nantinya telah memperoleh akreditasi unggul maka akreditasi prodi perlu ditingkatkan ke akreditasi internasional. 

“Untuk dapat memaksimalkan aktivitas internasional perlu didukung dengan sumber daya yang memadai, kurikulum berbasis internasional, serta dilengkapi dengan sertifikasi internasional dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa," kata Nur Diana, Rabu (2/8).

Dekan FEB Unwahas Semarang Dr Hasan M.Si berharap setelah dilaksanakannya benchmarking FEB Unwahas dapat segera melaju untuk mendapatkan akreditasi yang unggul. 

“Semoga seluruh prodi dibawah FEB Unwahas dapat mengikuti jejak FEB Unisma dalam mendapatkan akreditasi unggul dan akreditasi internasional,” ungkapnya. 

Dalam upaya peningkatan akreditasi FEB Unwahas akan terus melaksanakan beberapa point seperti : peningkatan SDM, peningkatan kurikulum internasial, serta melaksanakan penjaminan mutu hingga tingkat prodi melalui LPMP, UPM dan GPM guna menjamin ketercapaian sasaran yang telah ditargetkan. 

“Kita akan berkomitmen, untuk terus menyelenggarakan pendidikan yang baik untuk mahasiswa kami. Unwahas yang juga kampus NU akan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan seperti saudara kita Unisma,” terang dia.

FEB Unwahas saat ini memiliki tiga program studi diantaranya S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Ekonomi Islam yang akan segera dikembangkan untuk pembukaan kelas Magister.

***

tags: #unwahas #semarang #unisma #malang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI